Advertisement

Dian Sastrowardoyo Jadi Sutradara Film tentang Kisah Karantina Masa Pandemi Covid-19

Newswire
Kamis, 12 November 2020 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
 Dian Sastrowardoyo Jadi Sutradara Film tentang Kisah Karantina Masa Pandemi Covid-19 Dian Sastrowardoyo. - Ist/ Instagram @therealdisastr

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Sebuah film omnibus berjudul "Quarantine Tales" dibuat terinspirasi dari kisah-kisah masa karantina akibat pandemi COVID-19. Dian Sastrowardoyo bakal ikut terlibat di dalamnya.

Keterlibatan Dian Sastrowardoyo bukan sebagai pemain, melainkan menjadi sutradara dalam salah satu cerita. Ini merupakan pengalaman pertama Dian Sastrowardoyo menjadi sutradara dalam judul film.

Advertisement

"Mungkin bahasanya dicebruin ya. Jadi penulis cuma dalam waktu beberapa minggu selesaikan skrip dengan supervisi tinggi. Habis itu mulai masa pre-production. Pertama kali jadi director, pertama kali bikin story board," kata Dian Sastrowardoyo dalam jumpa pers virtual, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Penyebab Konsumen Tak Pede Belanja saat Pandemi

Dalam proyek omnibus ini, Dian Sastrowardoyo mengangkat judul "Nougat" yang bercerita mengenai tiga orang kakak beradik yang hanya bisa bertemu melalui virtual.

Dian mengatakan ide cerita itu datang saat masa awal pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB yang berakibat pada tidak dapat dilakukannya kegiatan berkumpul dalam jumlah besar.

"Di awal PSBB waktu itu kita sulit untuk ketemu dengan teman-teman kita, dengan saudara, bahkan Lebaran kita juga online pakai video call ramai-ramai," ujar Dian Sastrowardoyo.

Baca juga: UMKM Dibangkitkan untuk Pemulihan Ekonomi

Dian mengajak penonton menyelami problema kehidupan dari para karakter di ceritanya yang diperankan oleh Adinia Wirasti hingga Marissa Anita.

"Dari perjalanan video call itu kita bisa melihat bagaimana mereka kadang merasa enggak connected, merasa enggak nyambung, mereka enggak bisa lihat langsung mata ketemu mata, sama enggak bisa ketemu fisik," ujar Dian Sastrowardoyo.

"Tapi di satu sisi lewat video call mereka tetap bisa juga temukan koneksi. Jadi ini perjalanan bagaimana keluarga walaupun terpisah tapi masih bisa temukan koneksi," sambungnya.

Bagi Dian, pengalaman pertama menjadi sutradara dalam judul film merupakan hal yang sangat menantang sekaligus menarik. Dia juga mengaku beruntung dalam proyek pertama sebagai sutradara mendapatkan tim yang kuat biasa mendukungnya.

"Aku beruntung di produksi pertama ini aku dapat fantastic actress dan actor," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement