Konser Tulus di GBK Ditunda karena Izin Ditolak Polisi

Konser Tulus di GBK Ditunda karena Izin Ditolak PolisiTulus. - instagram/suara.com
30 November 2020 11:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Rencana penyanyi solo, Tulus untuk menggelar konser Stadion Akuatik Gelora Bung Karno tak terwujud. Polisi menolak izin konser tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan aparat kepolisian tidak mengizinkan adanya pegelaran konser di sana.

"Iya dia mengajukan, tapi kita nggak izinkan," jelasnya sebagaimana mengutip dari Antara pada Minggu (29/11/2020).

Baca juga: Ibunya Dipenjara, Bayi Vanessa Angel Menangis Berjam-jam

Yusri Yunus menyarankan kepada pihak penyelenggara agar mengundur konser tersebut mengingat situasi saat ini tengah dalam keadaan pandemi virus corona atau COVID-19.

"Sudah disampaikan ke panita sebaiknya diundur karena kegiatan mengumpulkan massa kan, sering terjadi kerumunan," beber Yusri Yunus.

"Makanya kita undur dulu. Kita ingatkan ke panitianya. Panitianya juga mengerti alhamdulillah sehingga diundur, dibatalkan sampai situasi nanti bagaimana kondisi COVID-19," ujar Yusri Yunus.

Baca juga: Nathalie Holscher Minta Aneh-aneh, Sule Curiga Ngidam

Dia menekankan bahwa tidak hanya konser Tulus saja yang dibatalkan. Semua kegiatan yang menimbulkan kerumunan tidak akan mendapatkan izin.

"Ya pasti objektif aja. Pasti situasi sekarang kan kerumunan apa semuanya, 3M yang mesti diterapkan termasuk kekuatan yang mengumpulkan massa yang bisa terjadinya satu kerumunan itu nggak boleh," kata Yusri Yunus.

Sekedar mengingatkan, Tulus seharusnya menggelar konser pada 25 Oktober 2020. Namun pihak penyelenggara memutuskan buat menunda acara tersebut.

Sumber : Suara.com