Wow, Ada Mi Ayam Rp2.000 di Bantul, Enak dan Porsinya Tidak Mengecewakan!

Wow, Ada Mi Ayam Rp2.000 di Bantul, Enak dan Porsinya Tidak Mengecewakan!Unggahan tentang mi ayam Rp2.000. - Ist/tangkapan layar di Facebook
02 Desember 2020 18:47 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Mi ayam adalah salah satu kulilner yang banyak ditemui di wilayah DIY. Jenis makanannya juga enak sehingga banyak orang menyukainya.

Kebanyakan penjual mi ayam juga menyediakan bakso, meski ada yang hanya menjual mi ayam. Ada yang menjualnya di sebuah warung makan, ada pula yang menjajakan keliling. Biasanya, seporsi mi ayam dijual seharga mulai Rp7.000 hingga Rp12.000.

Namun, di Bantul, ada mi ayam yang dijual seharga Rp2.000 per porsi. Harga yang sangat murah untuk seporsi mi ayam. Mi ayam murah ini diungkap oleh seorang warganet dengan nama akun facebook Putri Amanda Dini.

Baca juga: KABAR WISATA: Romantic Garden, Wisata Instagramable di Kawasan JJLS

Di grup Facebook INFO MI AYAM JOGJA, ia mengunggah informasi tentang mi ayam Rp2.000 beserta lokasinya, yakni di Karang RT 43 Kaliputih, Pendowoharjo, Sewon, Bantul. Dalam unggahan itu, ia menyertakan foto mi ayam yang diwadahi gelas plastik.

"Mie ayam cup 2 ribuan aja, baru ini Nemu. Enak ayamnya ya lumayan untuk harga segitu. Lokasinya ada di desa karang RT 43 pendowoharjo, Sewon Bantul," tulisnya sambil menambahkan pula tautan alamatnya.

Ketika dihubungi Harianjogja.com, Ama, demikian nama pengunggah foto tersebut membenarkan bahwa ada mi ayam yang dijual seharga Rp2.000. Penjual mi ayam itu bernama Mbak Amin, yang masih satu desa dengannya.

"Kaget si awalnya, makanya langsung aku post di FB," katanya, kepada Harianjogja.com, Rabu (2/12/2020).

Bac ajuga: KABAR WISATA: Nglanggeran, Tempat Menarik Bagi Pemburu Mentari Pagi

Ama mengaku awalnya tahu dari temannya tentang mi ayam murah. Ia pun penasaran dan langsung mencobanya pada 26 November lalu. Dan benar, mi ayam murah itu ditemuinya, dijual oleh seorang warga di rumahnya.

Setelah mencicipi langsung, Ama mengakui rasa mi ayam itu enak dan tak kalah dengan mi ayam yang harganya lebih mahal. "Enak, manis gurihnya pas, mie nya gak loyot sayur sama ayamnya juga pas gak trus cuma sedikit," katanya.

Namun, ia mengakui porsi mi ayam itu lebih kecil dari mi ayam kebanyakan. Meski demikian, porsinya lebih besar dari mi instan yang dijual menggunakan kemasan gelas. Ama pun mengakui ia membeli dua porsi agar kenyang.

Dari membeli pertama kali itu, Ama pun jadi ketagihan. Kini ia sudah beberapa kali membelinya. Mi ayam itu dijual tidak menggunakan mangkuk, tetapi menggunakan gelas plastik. Seperti penjual mi ayam kebanyakan, Mbak Amin baru akan membuat mi ayam saat ada pembeli.

Pembeli di warung itu biasanya membeli untuk dibawa pulang. Di lokasi warung, penjualnya hanya menyediakan beberapa kursi. Adapun untuk jenis jualannya, Mbak Amin selain menjual mi ayam, juga menyediakan beragam jajanan anak. Ia juga menjual minuman dengan harga mulai Rp1.000.

Ama yang kini menjadi langganan di warung itu pun sempat mengobrol dengan sang pemilik warung. Dari hasil obrolan diperoleh informasi bahwa Mbak Amin memang sengaja menjual mi ayam dengan harga murah karena menyesuaikan dengan pembelinya yang kebanyakan anak-anak.

"Pas ke warungnya dijelasin sama ibu amin kalau emang harga disesuaikan sama pelanggannya yang rata-rata anak-anak. Jadi harganya murah," kata Ama.

Nah, itulah mi ayam Rp2.000 di Bantul. Meski murah harganya, ternyata mi ayam ini cukup memuaskan. Tertarik mencoba?