Ibunda Ririn Ekawati Meninggal karena Covid-19 Setelah Pulang dari Palu

Ibunda Ririn Ekawati Meninggal karena Covid-19 Setelah Pulang dari PaluAktris Ririn Ekawati usai memakamkan sang Ibu, Samsidar Zaid Moga ketika ditemui di Rumah Duka di Kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (2/12). - Suara.com/Alfian Winanto
02 Desember 2020 22:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Artis Ririn Ekawati sedang berduka. Sang ibu, Samsidar Zaid Moga meninggal dunia di rumah sakit pada Rabu (2/12/2020). Samsidar wafat di usia 62 tahun usai dinyatakan positif virus Covid-19.

Ririn Ekawati yang baru saja pulang dari pemakaman, menuturkan sang ibu menghembuskan napas terakhirnya siang tadi usai dirawat tiga hari.

"Jadi tadi tepat jam 11.12 WIB mama saya meninggal. Memang sudah sakit dari kemarin," kata Ririn Ekawati ditemui di rumahnya kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Baca juga: Belum Semua Petugas KPPS Gunungkidul Jalani Rapid Test Covid-19

Sambil menahan air mata, Ririn Ekawati mengatakan ibunya baru saja tiba dari Palu, Sulawesi Tengah, beberapa hari lalu. Ia yang datang dalam keadaan sakit langsung dipanggilkan dokter oleh artis 38 tahun ini.

"Sampai di Jakarta, satu malam demam, akunya agak khawatir dan cek ke dokter ternyata ada Covid-19," terang kekasih Ibnu Jamil ini.

Usai dinyatakan positif, ibu Ririn Ekawati langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan intensif di ICU.

"Karena pasien Covid-19, jadi tidak bisa dijenguk atau ditemani. Hanya video call aja," imbuh sulung bersaudara ini.

Baca juga: Kapasitas Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di Gunungkidul Masih Mencukupi

Mengingat sang ibu merupakan pasien Covid-19, Ririn Ekawati pun langsung dimakamkan tanpa dibawa pulang ke rumah.

"Dimakamkan di Jakarta Barat tadi jam tiga sore. Semua sesuai protokol kesehatan, kita juga melihatnya dari jauh," terang Ririn Ekawati.

Kendati merasakan duka mendalam, Ririn Ekawati berusaha tegar. Ia menahan tangis saat membicarakan kepergian sang ibu.