Ibunda Meninggal karena Covid-19, Bagaimana dengan Ririn Ekawati?

Ibunda Meninggal karena Covid-19, Bagaimana dengan Ririn Ekawati?Aktris Ririn Ekawati ketika ditemui di Rumah Duka di Kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020). - Suara.com/Alfian Winanto
02 Desember 2020 23:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Artis Ririn Ekawati menceritakan bahwa sang ibunda, Samsidar Zaid Moga meninggal dunia di usia 62 karena terpapar Covid-19, Rabu (3/12/2020). Bagaimana dengan Ririn sendiri?

"Alhamdulillah kami, satu keluarga, termasuk Ibnu [Ibnu Jamil, pacar Ririn] semua negatif [Covid-19]," kata Ririn Ekawati dijumpai di rumahnya kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020).

Tes itu dilakukan Ririn Ekawati mengingat ia yang secara langsung mengurus sang ibu. Sebab sebelum wafat, perempuan 62 tahun itu sempat sakit dan dirawat tiga hari.

Baca juga: Kapasitas Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di Gunungkidul Masih Mencukupi

"Mama pas pulang dari Palu ke Jakarta aku yang urus. Dari gantiin baju, semuanya. Makanya habis itu langsung tes swab, alhamdulillah negatif," ujar artis 38 tahun ini.

Kondisinya yang sehat membuat Ririn Ekawati bisa menemani proses pengobatan sang ibu hingga pemakaman.

"Dari pemasangan alat, pemberian obat, dan semuanya itu dokter dan suster selalu video call," ujar bintang film Di Balik 98 ini.

Baca juga: Pemerintah Pangkas Cuti Bersama, Mampukah Cegah Covid-19? Ini Penjelasan Epidemiolog

"Pemakaman sama seperti pasien Covid-19 lainnya hanya bisa melihat dari jauh," imbuh sulung dua bersaudara ini.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, ibunda Ririn Ekawati sempat berpesan pada sang putri.

"Dia mau kami semua baik-baik, tetap solid dan mau kami semua happy. Apapun yang ada sekarang, harus bahagia terus bareng-bareng," kata Ririn Ekawati.

Ibunda Ririn Ekawati meninggal dunia Rabu (2/12/2020) pukul 11.12 WIB di rumah sakit akibat virus corona. Ia langsung dimakamkan di TPU khusus pasiesn Covid-19 kawasan Jakarta Barat.

Sumber : Suara.com