NOAH Gelar Konser Unik dengan Visual 360 Derajat, Bisa Ditonton Gratis!

NOAH Gelar Konser Unik dengan Visual 360 Derajat, Bisa Ditonton Gratis!Band NOAH yang kini beranggotakan Ariel, Lukman dan David. - Sumani/Suara.com
03 Desember 2020 20:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat grup band NOAH untuk tetap berkarya. Mereka bakal gelar konser virtual bertajuk Keterkaitan Keterikatan. Acara ini akan mengusung konsep unik yang diadakan Sabtu (5/12/2020) melalui streaming di Book My Show.

Dalam konser ini, penonton diajak menyaksikan konser dalam tampilan 360 derajat, berbeda dari biasanya yang hanya terlihat dari tampak depan.

"Gue sih udah biasa kali ya. Kalo di kamera kan 40 persen ke vokalis. Nah ini bisa kesorot 100 persen ke semua (Personel)," kata Ariel NOAH dalam konferensi pers virtual, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: Corona DIY Pecah Rekor, Keramaian Malam Tahun Baru Dilarang di Titik Nol

Lukman sang gitaris pun telah mencoba atmoser menyaksikan tampilan 360 derajat.

"Pas dites, dicoba, seru ya," timpal Lukman.

Untuk bisa menyaksikan konser NOAH ini, penonton tak diharuskan memiliki alat pendukung, VR Box. Namun kata Ariel, akan ada sensasi berbeda jika alat itu digunakan.

"Seminimalnya smartphone. Pengalaman lebih berbeda kalau pakai VR Box dengerinnya pakai headset," kata pelantun Separuh Aku ini.

"Karena engineering kita mencoba mixing, jadi sayang kalau nggak dengerin pakai headset," ujarnya lagi.

Baca juga: Reservasi Hotel Meningkat, Wisatawan Bakal Berdatangan ke Jogja Akhir Tahun

Usai menawarkan konsep beda dari konser kali ini, NOAH juga mempersembahkan penampilan mereka dalam balutan akustik.

Ya, lagu di album Keterkaitan Keterikatan diaransemen ulang dan semuanya dibuat akustik.

"Ini beda banget (karena) aransemen ulang. Suasana lain juga karena 360 derajatnya. Jadi sayang kalo nggak dinikmatin experience-nya," kata mantan pacar Luna Maya ini.

Nantinya baal ada sekitar sembilan lagu yang dibawakan NOAH pada konser mereka. Selain di album teranyar, penampilan spesial juga disiapkan grup band asal Bandung ini.

"Ada satu lagu lama yang kolaborasi dengan artis lain," kata David, pemain kibor NOAH.

Kejutan lain di konser ini adalah tidak ada biaya yang dipungut alias gratis. Hanya saja persyaratannya, usia anda harus berada di atas 18 tahun dan merupakan warga negara Indonesia (WNI)

Belum lama ini NOAH juga menggelar konser penanda 8 tahun berkarier. Bertajuk Perjalanan Tak Putus Ariel cs tampil dengan lagu lawas hingga teranyar mereka.

Konser berbayar Rp 20.000 ini juga mempersembahkan sajian khusus. Menambahkan drama teatrikal yang dimainkan Pamela Bowie.

Sumber : Suara.com