Advertisement

Nicholas Saputra Bacakan Puisi di Film Pendek Animasi, Apa Bedanya dengan di AADC?

Newswire
Kamis, 10 Desember 2020 - 22:27 WIB
Nina Atmasari
Nicholas Saputra Bacakan Puisi di Film Pendek Animasi, Apa Bedanya dengan di AADC? Nicholas Sahputra.suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Aktor Nicholas Saputra membacakan puisi dalam film pendek animasi Tidak Ada New York Hari Ini. Ia mengaku tidak merasakan perbedaaan saat membaca puisi karya Aan Mansyur di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) dan film pendek tersebut.

"Sebenarnya sama aja sih ya, maksudnya ada beberapa puisi yang sebenarnya sudah dibacakan di film. Lalu ada tentu banyak puisi yang belum dibacakan di film," kata Nicholas Saputra saat konferensi pers virtual, Kamis (10/12/2020).

Advertisement

Pemeran Rangga dalam film AADC ini menerangkan, hal yang dirasa beda hanya bagian visualisasi. Dia harus menyesuaikam tempo dan membumbui dengan ekspresi sesuai bait-bait puisi baru.

Baca juga: Foto Habis Ompol Dipamerkan ke Medsos, Angela Lee Panen Cibiran

"Tapi kali ini rasanya mungkin berbeda ketika ada visualisasi yang baru, ada ekspresi yang baru dalam menerjemahkan puisi, ada tempo yang baru, ya ada beberapa interprestasi," ujarnya.

Selebihnya, tak ada perbedaan khusus yang membuatnya kesulitan dalam intonasi pelafalan.

"Tapi perasaannya tentu sama, ini berdasarkan film AADC 2," katanya.

Karya Aan Mansyur Tidak Ada New York Hari Ini ini terinspirasi dari Rangga. Puisi tersebut merupakan kumpulan puisi untuk film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC).

Baca juga: Kiwil Mesra dengan Istri Baru, Istri Pertama Pilih Menangis

Ada empat karya Aan Mansyur yang dibacakan oleh Nicholas Saputra. Diantaranya, Tidak Ada New York Hari Ini, Pukul Empat Pagi, Memandang Dunia dari Jendela Kafe, dan Aku Tidak Pernah Betul-Betul Pulang.

Selain itu, puisi-puisi Aan Mansyur akan diilutrasikan oleh empat animator terkenal yakni Lala Bohang, Rhesa, Pinot, serta Wulang Sunu.

Film pendek animasi Tidak Ada New York bakal tayang di kanal YouTube OPPO Indonesia dan Miles Film pada 10 Desember 2020 pukul 17.00 WIB dengan tayangan perdana Behind The Scene - Tidak Ada New York Hari Ini.

Kemudian diikuti Aku Tidak Pernah Betul-Betul Pulang pada 13 Desember, Memandang Dunia dari Jendela Kafe pada 16 Desember dan Pukul Empat Pagi pada 22 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Poster Ancaman Siksa Kubur bagi Pembuang Sampah Sembarangan, Ini Penjelasan DLH Bantul

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement