Begini Jawaban Umi Pipik saat Diprotes Warganet karena Memakai Celana

Begini Jawaban Umi Pipik saat Diprotes Warganet karena Memakai CelanaUmi Pipik bersama putranya, Abidzar Al Ghifari. - Ist/Instagram
11 Desember 2020 13:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Umi Pipik diprotes netizen usai kedapatan menggunakan celana. Hal itu terlihat dalam unggahan terbarunya di Instagram pada Kamis (10/12/2020).

Di situ, Umi Pipik terlihat membagikan sejumlah foto saat melakukan olahraga bersepeda. Setidaknya ada sepuluh foto yang diunggah.

Ia tampak mengenakan baju hitam di bawah degkul. Dia memadukannya dengan outer berwarna merah mudah cerah. Selanjutnya, Umi Pipik juga terlihat mengenakan celana berwarna abu-abu dengan kaos kaki pink serta sepatu.

Tak lupa, dia tetap menggunakan cadar seperti biasanya.

Baca juga: Cek Syarat Naik Kereta Api saat Libur Akhir Tahun

"Pagi tadi. Kekuatan diri ada dalam hati dan pikiran. Fokus selamatkan jalan diri menuju keridhoan-Nya. Hasbunallah wani'mal wakil," tulis Umi Pipik sebagai caption.

Sayangnya unggahan tersebut malah menuai teguran. Netizen menyebut seharusnya Umi Pipik memilih menggunakan celana yang lebih longgar agar tidak memeprlihatkan lekuk tubuh.

"Masya Allah. Afwan Ummi cuman mau ngasih tau lekuk aurat betisnya masih nampak itu gamisnya nggak panjang. Bagusnya untuk dalaman pakai celana kain yang gombrang," kata @rafifahstore di kolom komentar.

Tidak menunggu lama, Umi Pipik langsung membalasnya. Dia bilang pakaiannya ini menyesuaikan dengan keadaan.

"Disesuaikan aja say, namanya juga lagi sepedahan asal hari-hari nggak terlihat lekuk tubuh," jawab Umi Pipik.

Baca juga: Kisah Unik, Damkar Magelang Bantu Warga Lepas Cincin yang Nyangkut di Jari

"Karena kalau panjang nyangkut ke rantai justru membahayakan diri itu namanya bawa mudharat dan dzolim sama diri," sambungnya lagi.

Seperti diketahui, Umi Pipik sehari-hari biasanya mengenakan gamis panjang yang gombrang. Dia juga keseringan memakai busana yang berwarna lebih gelap.

Sumber : suara.com