Advertisement

Mengenalkan Aruna Blend lewat Espresso Exhibition

Sirojul Khafid
Sabtu, 12 Desember 2020 - 07:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Mengenalkan Aruna Blend lewat Espresso Exhibition Espresso Exhibition berlangsung di Awor Gallery & Coffee dari 9 sampai 12 Desember 2020.- Harian Jogja - Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Awor Gallery & Coffee mengenalkan Aruna Blend melalui acara Espresso Exhibition.

Aruna Blend merupakan salah satu menu yang ada di Awor hasil racikan Andry Mahardhika (founder The Creator Roastery), Echi Mahardhika (co-founder The Creator Roastery) dan Ira Hutomo (X-Head Bar Awor).

Advertisement

Project Manager Espresso Exhibition Resti Har menyatakan pada sesi temu wicara ada pembahasan tentang sejarah Aruna Blend, mesin yang digunakan serta pembuatan bersama para barista.

Secara pengertian umum, Aruna Blend merupakan kopi full Arabica yang berasal dari biji kopi Gayo, Malabar, dan Toraja. Aroma dan rasa yang dihasilkan dari tiga campuran itu berupa Roasted Pineapple (nanas panggang), Sunkist (jeruk sunkist) dan Molasses (tetes tebu) dengan medium body.

Selain temu wicara, Espresso Exhibition yang berlangsung dari 9 sampai 12 Desember 2020 ini juga mengadakan rangkaian acara lain seperti Hands on Rocket Espresso dan Espresso Competition.

Dalam Hands on Rocket Espresso, para peserta bisa mencoba berbagai alat kopi produksi Rocket. “Harapannya bisa menjaring barista yang serius. Para peserta juga akan mendapat pengalaman menarik. Tidak semua acara menawarkan peserta untuk mencoba berbagai mesin kopi. Beberapa mesin juga termasuk model terbaru,” kata Resti yang ditemui di Awor pada Jumat (11/12/2020).

Pada sesi kompetisi, para peserta juga akan membuat kopi dari olahan Aruna Blend. Penyelenggara membatasi peserta sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Jumlah peserta kompetisi berjumlah sepuluh orang.

Sesi selain kompetisi berjumlah 25 orang. “Di Jogja makin banyak warung kopi. Acara ini agar para pencinta atau pegiat kopi bisa tahu mana kopi yang beneran bagus atau enggak,” kata Resti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement