Mahfud MD Kenang Dua Sosok Perempuan Ini saat Hari Ibu

Mahfud MD Kenang Dua Sosok Perempuan Ini saat Hari IbuMenko Polhukam Mahfud MD menjadi pembicara kunci saat seminar nasional untuk memperingati HUT Ke-6 Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Jakarta, Selasa (15/12/2020). Seminar tersebut membahas tema Pengelolaan Perbatasan Laut Republik Indonesia. ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra
22 Desember 2020 10:27 WIB Aprianus Doni Tolok Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Hari ini, 22 Desember merupakan perayaan Haru Ibu. Pada kesempatan ini, banyak dijadikan momentum seorang anak untuk menyatakan perasaan sayangnya kepada sang Ibu.
Pada perayaan Hari Ibu yang jatuh tepat hari ini, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga membagikan kisahnya bersama sang ibunda dan kakak perempuannya. 
“Dua ibu di dekatku. Ibuku Siti Khadijah (kanan) lulus SD saja tidak, bisanya hanya baca Al Qur'an dan salat. Kakakku Dhaifah (kiri) hanya lulusan SD, tapi serperti ibuku, dia selalu membaca Qur'an dan salat. Keduanya mendorong anak-anaknya belajar dan selalu beribadah. Itulah saya dan ponakan2ku,” cuitnya melalui akun Twitter @mohmahfudmd, Selasa (22/12/2020).
Namun, keluarga Menko Mahfud belum lama ini dirundung kedukaan. Sang kakak tercinta, Dhaifah, telah mengadap Sang Khalik beberapa hari lalu.
“Kak Dhaifah ibu dari ponakan2ku sdh wafat tgl 18/12/20 akhir pekan kemarin (72 thn) sesuai dgn doa2nya: ingin meninggal dlm keadaan salat dan berwudhu'. Ibuku (91 thn) alhamdulillah, msh cukup sehat. Wahai para Ibu sungguh langkah kakimu menunjukkan jln ke surga. Selamat Hari Ibu,” 
Adapun, seperti dikutip dari Wikipedia, di Indonesia hari ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional. 
Perayaan ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

Sumber : bisnis.com