Eva Celia Santai Pamerkan Stretch Mark

Eva Celia Santai Pamerkan Stretch MarkEva celia/Instagram
25 Desember 2020 17:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Sejumlah artis kini santai memamerkan kondisi tubuhnya yang dinilai sebagian orang tak ideal.

Bukan cuma Tara Basro, kini selebriti Eva Celia juga menggaungkan body positivity. Perempuan cantik yang juga seorang musisi tersebut, baru-baru ini terbuka akan kondisi tubuhnya yang memiliki stretch mark di bagian dada dan paha. Putri Sophia Latjuba ini, dalam Instastorynya mengisahkan bagaimana ia akhirnya berdamai dengan kondisi tubuhnya, yang tadinya ia anggap sebagai kekurangan.

"Dari dulu paling insecure sama stretch mark di daerah paha dan dada. Kalau nyari baju berenang pasti yang modelnya menutupi. Untuk ngepost ini aja mikir seribu kali," tulisnya yang menyertakan foto yang memperlihatkan stretch mark di bagian paha.

Ia juga menuliskan, jika perasaan tak nyaman itu juga muncul karena komentar orang lain yang membicarakan stretch mark orang lain sebagai kekurangan.

"Terus ada juga yang pernah liat stretch markku dan bilang, "Ih kamu kan kurus, kok ada stretch mark? Diurus dong badannya, apalagi kulit kamu dekil," kata dia.

Eva pun sempat berpikir, kenapa sulit sekali menjadi seorang perempuan, yang harus berpenampilan sesuai dengan standar orang lain. Meski pemikiran untuk mencintai diri sendiri itu cukup lama datangnya, putri Indra Lesmana ini sekarang bangga pada setiap inci dari tubuhnya.

Pelantun "Kala Senja" itu pun mengaku jika saat ini ia masih belajar untuk terus menyayangi dirinya, karena kerap membandingkan dengan orang lain. Namun, kini ia bisa meyakinkan diri sendiri bahwa stretch mark adalah hal yang normal.

Perempuan 28 tahun ini juga bercerita, jika dirinya dulu sempat berusaha mati-matian untuk menghilangkan stretch mark dari tubuhnya. Tapi saat ini ia sadar, jika hal tersebut sepertu buang-buang uang karena hanyalah teknik marketing belaka.

"I know things are changing now. Dan beauty industry juga pelan-pelan lebih progressive. Dan aku bersyukur sekali bisa menggunakan platform ini untuk saling menyemangati satu sama lain," tutupnya.

Sumber : Suara.com