Advertisement

Neverland Milik Michael Jackson Dijual US$22 juta

Mia Chitra Dinisari
Senin, 28 Desember 2020 - 04:47 WIB
Maya Herawati
Neverland Milik Michael Jackson Dijual US$22 juta Neverland Ranch

Advertisement

Harianjogja.com, CALIFORNIA-Neverland Ranch milik Michael Jackson dilaporkan telah terjual seharga US$22 juta, kurang dari seperempat dari harga awal yang diminta sebesar US$100 juta.

Properti itu terjual kepada investor miliarder Ron Burkle. Properti di Los Olivos, California, adalah rumah mendiang bintang pop itu dari tahun 1987, ketika dia berada di puncak ketenarannya, hingga saat kematiannya pada bulan Juni 2009. Dia meninggal karena overdosis obat di sebuah rumah berbeda di Holmby Lingkungan perbukitan di Los Angeles.

Advertisement

Dari dua properti Jackson, Neverland, didirikan di atas tanah seluas 2.698 hektar. Selama tahun 1990-an, jaksa penuntut Santa Barbara county terkenal menggeledah peternakan itu, menggambarkannya sebagai dunia fantasi yang dibangun Jackson untuk memikat anak laki-laki ke properti untuk menganiaya mereka. Jackson dibebaskan dalam kasus itu.

Peternakan ini juga menampilkan taman hiburan tambahan, naik kereta api, dan kebun binatang yang merupakan rumah bagi orangutan dan seekor gajah bernama Gypsy yang diberikan kepada penyanyi-penulis lagu oleh Elizabeth Taylor pada tahun 1991. Neverland ditawarkan dengan harga US$100 juta pada tahun 2015.

Menurut Wall Street Journal, peternakan Jackson akhirnya dibeli oleh Burkle, yang pernah menjadi rekan mendiang bintang pop dan salah satu pendiri perusahaan investasi Yucaipa Companies, setelah terdaftar kembali seharga US$31 juta tahun ini.

Pada saat penjualan, properti itu dimiliki bersama oleh real Jackson dengan dana yang dikelola oleh Colony Capital, sebuah perwalian investasi real-estate. Jackson awalnya membayar $ 19,5 juta untuk peternakan tetapi gagal membayar pinjaman yang didukung oleh properti dan ditempatkan dalam usaha patungan dengan perwalian.

Agen real estate LA, Ian Reed, mengatakan kepada Guardian bahwa meskipun mempertimbangkan "masa lalu yang menyeramkan" dari rumah itu dan fakta bahwa peternakan, yang dibangun pada tahun 1982, menampilkan interior kuno, harganya bisa dianggap mencuri.

Pembeli menasihati Jackson tentang masalah bisnis selama beberapa tahun sebelum kematiannya, ketika bintang pop itu bekerja untuk melepaskan dirinya dari masalah keuangan. Dia diketahui memiliki beberapa rumah di daerah tersebut, termasuk Ennis House di Los Angeles, dirancang oleh Frank Lloyd Wright, dan rumah John Lautner di Palm Springs, dirancang dan dibangun untuk Bob dan Dolores Hope.

Menurut daftar, Sycamore Valley Ranch, alias NeverLand, terdiri dari rumah besar bergaya Normandia Prancis seluas 12.000 kaki persegi dan adalah tempat peristirahatan peternakan terbaik dan terletak di antara taman lanskap dan danau seluas 4 hektar, pemandangan pastoral yang luar biasa ke selatan. dan pemandangan gunung yang megah di utara. 

Properti ini memiliki "area BBQ luar ruangan tertutup yang luas yang sempurna untuk hiburan dan berdekatan dengan kolam renang, rumah biliar, dan lapangan tenis." Juga di properti ini terdapat tiga rumah tamu terpisah, bioskop seluas 5.500 kaki persegi dengan panggung, lumbung, fasilitas penampungan hewan, kandang dan toko pemeliharaan.

Pada suatu waktu, Jackson memasang jam bunga di gerbang perkebunan yang bertuliskan "Neverland", sebuah nama yang, tentu saja, berasal dari Peter Pan J M Barrie. Setelah kematian Jackson, properti itu diubah namanya menjadi Sycamore Valley Ranch dan wahana hiburan dibongkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement