YouTube Rewind 2020 Sudah Ditonton 5 Juta Kali, Warganet Sampai Merinding

YouTube Rewind 2020 Sudah Ditonton 5 Juta Kali, Warganet Sampai MerindingYoutube Rewind Indonesia 2020 - Tangkapan layar Youtube.
29 Desember 2020 14:27 WIB Ika Fatma Ramadhansari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Menyambut pergantian tahun 2020 menuju 2021, platform media sosial terpopuler YouTube merilis video Rewind Indonesia 2020. Video yang disutradarai Chandra Liow dan Aulion tersebut meraup apresiasi dari jutaan penontonnya.

Akun Indonesian Youtuber yang berisi kolase Youtube Rewind dari tahun ke tahun ini telah mengunggah video yang berjudul Rewind Indonesia 2020 pada Senin malam (28/12/2020).

Berdasarkan pantauan Bisnis, Selasa (29/12/2020), video Youtube Rewind 2020 telah ditonton hampir 5 juta orang dan telah disukai sebanyak 1,5 juta akun dalam waktu 17 jam setelah ditayangkan pertama kali (premier).

Baca juga: 294 Jurnalis Dilaporkan Terpapar Covid-19, Jumlah di Lapangan Mungkin Lebih Banyak

Penonton yang meninggalkan komentar di video ini banyak yang mengapresiasi bahkan bangga menyaksikan kumpulan peristiwa selama 2020 yang dikemas dalam video berdurasi 14 menit lebih ini.

Video ini dihadiri berbagai bintang konten kreator YouTube Indonesia setidaknya mengumpulkan 110 Youtuber yang menyajikan berbagai konten.

Youtuber ternama Indonesia tersebut, antara lain Deddy Corbuzier, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Karin Novilda, Fathia Izzati, Denny Sumargo, Jerome Polin, Chef Arnold Poernomo, Coki Pardede-Tretan Muslim, dan ratusan konten kreator terkenal di Indonesia.

Baca juga: Hasil Penelitian, Petugas Medis Tujuh Kali Lebih Berisiko Terjangkit Covid-19 Parah

Peristiwa-peristiwa yang disajikan pun tidak terbatas pada konten-konten menghibur, tetapi juga berisi sentilan-sentilan peristiwa politik yang terjadi di Indonesia selama 2020.

Selain itu, peristiwa pandemi Covid-19 tentu salah satu yang menjadi sorotan utama dalam unggahan ini. Rewind Indonesia 2020 kemudian menggambarkan solidaritas masyarakat Indonesia berdonasi dan saling membantu di awal-awal masa pandemi virus Corona.

Penonton atau netizen pun menorehkan pujian di kolom komentar video Youtube Rewind Indonesia 2020:

"THIS IS LEGEND...NOO THIS IS MYTICHAL GLORY," tulis Aditya Bayu Nugroho.

"Gila merinding banget asli, kalian semua keren parah, khusus buat skinnyindonesian24 selamat jalan, dan terima kasih," ujar Rahmad Feriansyah.

"YASSSS. Congrats untuk semuanya yang terlibat! Kalian semua keren!" ucap Akun Famous ID.

"This. Is. Epic. No. This. Is. SAVAGEEEEEEE," kata Konten Kreator Andy Sugar.

Sumber : Bisnis.com