Gegara Angsa yang Meratapi Kematian Pasangannya, Lalu Lintas Kereta Api di Jerman Macet

Gegara Angsa yang Meratapi Kematian Pasangannya, Lalu Lintas Kereta Api di Jerman MacetFoto ilustrasi. - Solopos/M. Ferri Setiawan
30 Desember 2020 13:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JERMAN - Lalu lintas kereta di Jerman terhambat hanya karena seekor angsa putih yang duduk diam di salah satu jalur rel kereta api. Polah angsa itu pun membuat petugas kewalahan karena ia memblokir jalan hingga kereta tak bisa lewat.

Melansir dari Suara.com--jaringan Harianjogja.com yang disadur dari Guardian Rabu (30/12/2020) angsa putih itu diduga sedang meratapi kematian pasangannya yang gagal terbang ketika berusaha masuk ke saluran udara di atas rel.

Pasangannya kemudian terdiam di lokasi kematian itu hingga nyaris 1 jam dan mengakibatkan 23 kereta cepat tak berkutik. Kereta ini seharusnya lewat jalur dekat Fuldatal namun semua perjalanannya ditunda karena angsa yang berduka.

Angsa ini memblokir puluhan kereta yang lewat di jalur Kassel menuju Gottingen Selama 50 menit. Menurut media lokal, angsa yang mati berhasil dikeluarkan dari saluran udara oleh petugas pemadam kebakaran dengan alat khusus.

Mereka membawa angsa itu dan juga pasangannya ke sungai Fulda, tempat ia biasanya hidup. Peristiwa ini terjadi pada 23 Desember namun baru terungkap lima hari kemudian.

Berdasarkan laporan, angsa itu melanjutkan meratapi pasangannya yang mati dengan burung-burung yang mengelilingi di sungai Fulda.

Sumber : suara.com