Rowan Atkinson Tak Mau Lagi Jadi Mr. Bean, Katanya: Melelahkan

Rowan Atkinson Tak Mau Lagi Jadi Mr. Bean, Katanya: MelelahkanRowan Atkinson di konferensi pers film "Johnny English Strikes Again" Shanghai, China, 1 November 2018./Imagine China - Zhou junxiang via Antara\\r\\n
06 Januari 2021 02:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, INGGRIS - Aktor komedi Rowan Atkinson menyatakan tidak akan lagi tampil sebagai Mr Bean, karakter kocak yang membuatnya jadi bintang dunia. Alasannya berperan sebagai Mr Bean terasa "melelahkan". Namun, dia masih akan mengisi suara Mr Bean versi animasi, proyek yang akan datang.

"Lebih mudah menampilkan karakter ini lewat vokal dibandingkan visual. Saya tidak terlalu menikmati tampil sebagai dia. Beban tanggung jawabnya tidak menyenangkan," kata aktor 65 tahun itu seperti dikutip Antara dari News.com.au.

"Rasanya stres dan melelahkan, dan saya ingin mengakhirinya."

Mr Bean pertama kali muncul di ITV pada tahun 1990 sebelum akhirnya jadi film dan serial kartun. Page Facebook Mr Bean berada di posisi ke-10 yang paling populer di dunia.

Mr Bean adalah salah satu karakter populer yang disukai di berbagai negara, bahkan dia pun tampil dalam pembukaan Olimpiade di London 2012.

Dia mengatakan, karakter yang disukainya justru "Blackadder", sitkom yang tayang pada 1983 hingga 1989.

"Sebab tanggung jawab untuk membuat serial itu lucu ada pada banyak orang, bukan cuma saya."

Rowan Atkinson juga dikenal sebagai karakter mata-mata kocak asal Inggris bernama Johnny English.

Sumber : Antara