Raffi Ahmad dan BCL Disebut dalam Daftar Penerima Vaksin setelah Jokowi, Ini Kata Kemkes

Raffi Ahmad dan BCL Disebut dalam Daftar Penerima Vaksin setelah Jokowi, Ini Kata KemkesPresenter Raffi Ahmad. - Suara.com/Yazir Farouk
08 Januari 2021 11:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Sebuah kabar tentang nama-nama penerima vaksin beredar di jagat maya. Di situ terlihat nama Raffi Ahmad hingga Bunga Citra Lestari menjadi salah satu penerima vaksin setelah Presiden Joko Widodo.

Menanggapi itu, Juru bicara vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi pun buka suara.

"Slidenya bukan rilis resmi Kemkes ya dan Informasi tersebut tidak dapat dijadikan rujukan," katanya saat dihubungi Jumat (8/1/2021).

Baca juga:Pembatasan Jawa dan Bali Bersifat Wajib, Pemda Tidak Boleh Menolak

"Karena hingga saat ini, pelaksanaan dan tokoh-tokoh yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 perdana masih dalam tahap pembahasan dan kita masih menunggu keluarnya EUA ya," sambungnya lagi.

Dia juga meminta agar masyarakat tidak termakan isu hoaks. Untuk masalah pelaksanaan vaksin bisa dicek melalui situs resmi milik pemerintah.

"Kami tentunya meminta semua pihak untuk tidak merujuk dan menyebarluaskan informasi tersebut, serta menunggu informasi resmi tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19," tutur Siti Nadia Tarmizi.

Sekedar diketahui, dari slide yang beredar menampilkan bahwa Jokowi beserta jajaran menteri dan pejabat lainnya akan divaksin pertama.

Lalu berikutnya ada Ketua Ikatan Dokter Indonesia, Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center, Ketua Satgas NU Peduli Covid-19, Dokter Tirta, Najwa Shihab, Raffi Ahmad hingga Bunga Citra Lestari yang berada di kelompok kedua.

Sumber : Suara.com