Advertisement

Jadi Mr Bean, Rowan Atkinson Mengaku Lelah

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 09 Januari 2021 - 03:27 WIB
Maya Herawati
Jadi Mr Bean, Rowan Atkinson Mengaku Lelah Rowan Atkinson

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Aktor Inggris Rowan Atkinson mengungkapkan bahwa dia tidak suka memerankan Mr. Bean, karena dia merasa sangat stres dan melelahkan untuk melakukan peran tersebut.

Padahal, karakter tersebut membuat Atkinson menjadi superstar global setelah ia muncul dalam 15 episode selama lima tahun pada 1990-an.

Keberhasilan Mr. Bean membuat Atkinson identik dengan pria yang aneh dan kekanak-kanakan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

?Popularitas Mr. Bean hampir seluruhnya tergantung pada penampilan Atkinson yang kebanyakan tanpa kata-kata. Komik tersebut menyusun gerakan fisik dan ekspresi wajah hingga ke detail terkecil, memasukkan segala sesuatu dari dirinya ke dalam penampilannya dan meningkatkan humor remaja acara tersebut menjadi sesuatu yang menarik bagi semua penonton.

Sebagian besar episode melibatkan karakter yang melibatkan dirinya dalam segala macam masalah dan bahkan melakukan beberapa kekejaman saat mencoba menavigasi aspek duniawi dari kehidupan sehari-hari, seperti pergi ke gereja atau pergi makan. Ternyata, aktor tersebut bukanlah penggemar dari peran tersebut.

Berbicara kepada Radio Times, Atkinson mengungkapkan bahwa dia lebih suka menyuarakan Mr. Bean daripada memerankannya dalam aksi langsung, dan mengatakan bahwa dia tidak bisa menunggu itu berakhir setiap kali dia memainkannya.

Dia mengatakan bahwa dia tidak hanya merasakan tanggung jawab yang sangat besar terhadap karakter tersebut tetapi juga sangat menegangkan dan melelahkan memerankannya. Pasalnya  dia harus menampilkan sifat fisik yang tepat dari peran tersebut. 

"Lebih mudah bagi saya untuk menampilkan karakter tersebut secara vokal daripada secara visual. Saya tidak begitu suka bermain dengannya. Beban tanggung jawab tidak menyenangkan. Saya merasa stres dan melelahkan dan saya berharap untuk mengakhirinya," ujarnya dilansir dari Screen Rant.

??Pemikiran Atkinson tentang memerankan karakter tersebut mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, tetapi penggemar acara pasti akan mengakui bahwa itu pasti peran yang menantang untuk diambil. Sebagian besar episode Mr. Bean mengharuskan Atkinson untuk terlibat dalam konfrontasi fisik atau menghabiskan sebagian besar waktunya dengan menarik wajah konyol, dan pasti melelahkan untuk menghuni fisiknya yang aneh saat syuting.

Advertisement

Tidak mengherankan juga jika Atkinson jarang muncul sebagai karakter dalam aksi langsung dalam 20 tahun terakhir, mengingat usianya yang sekarang 66 tahun.

??Namun, penggemar akan kecewa mendengar keengganan Atkinson untuk memainkan karakter tersebut, karena reboot atau kebangkitan Mr. Bean akan populer. l

Advertisement

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Begini Bantahan Satpol PP Kulonprogo Soal Dugaan Intimidasi ke Wali Murid

Kulonprogo
| Senin, 03 Oktober 2022, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Tanpa Lighting System, Pelanggan IndiHome Tetap Intim Menyaksikan Konser Westlife di Prambanan

Hiburan
| Senin, 03 Oktober 2022, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement