Advertisement

Setelah Raffi Ahmad, 2 Artis Ini Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 Besok

Newswire
Rabu, 13 Januari 2021 - 17:57 WIB
Nina Atmasari
Setelah Raffi Ahmad, 2 Artis Ini Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 Besok Risa Saraswati. - Ist/Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Dua artis akan ikut penyuntikan vaksin Covid-19 perdana di Kota Bandung yang akan digelar Kamis (14/1/2021), selain tenaga kesehatan dan pejabat publik. Keduanya yakni Ariel Noah dan Risa Saraswati.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan proses vaksinasi tahap pertama akan dilakukan di Rumah Sakit Kesehatan Ibu dan Anak (RSKIA) kota Bandung. Penyuntikan akan dimulai pukul 09.00 WIB.

Advertisement

"Perkembangan vaksin di Kota Bandung, jadi kita sesuai dengan rencana baik itu tingkat nasional maupun provinsi. Tahap satu bagian di SDM kesehatan akan dimulai besok tanggal 14, dan kota Bandung akan melaksanakan launching atau kick off di jam 9 di RSKIA," kata Ahyani kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: 2021, Nikita Mirzani Pilih Bersikap Normal dan Kalem

Ahyani mengungkapkan, sebanyak 10 orang tokoh publik dan tenaga kesehatan akan menjalani penyuntikan tahap pertama.

Mereka yang akan disuntik nantinya Sekretaris Daerah Kota Bandung, anggota DPRD, Kapolrestabes Bandung, Kadinkes, salah seorang direktur rumah sakit, kepala Cabang BPJS, perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia, pegawai Kementerian Agama di Bandung serta musisi dan influencer.

"Influencernya Risa (Risa Saraswati), mudah-mudahan dia dapat menjadi pendorong untuk kelompok-kelompok mudanya, kalau yang musisi insya Allah Kang Ariel (Noah) bisa hadir," imbuhnya.

Pemerintah Kota Bandung sendiri mendapat 25 ribu dosis vaksin untum penyuntikan pada tahap pertama. Sementara untuk fasilitas kesehatan ada 191 tempat yang disiapkan.

Baca juga: Raffi Ahmad Ikut Suntik Vaksin Covid-19 Bareng Jokowi. Gimana Rasanya?

"Yang kami terima saat ini tahap satu 25 ribu dosis. Kalau yang disiapkan 191 faskes, akan tetapi nanti tergantung yang disistem itu, SDM kesehatannya tercatat di faskes mana. Kan itu ditentukan oleh sistem, memilih dan ditempatkan bukan kita yang menetukan misalnya saya disuntikkan mau di mana, itu di dalam sistemnya sudah ada pilihannya," ucapnya.

Hingga saat ini, vaksin telah berada di kantor Dinkes Kota Bandung, pihaknya menurut Ahyani akan mulai membuka sistem pengambilan mulai siang ini.

"Vaksin sudah ada di kantor dinkes, sedangkan untuk distribusi kepada faskes kami menunggu membuka sistem di atas jam 13. Jadi dinkes itu harus membuka sistem piker, di situ baru nanti ketahuan fasilitas satu akan melayani sekian irang. Fasilitas dua melayani sekian orang, nah sejumlah itulah yang akan didistribusikan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement