Advertisement

Armand Maulana Mendadak Ambruk di Masjid, Jemaah: Allahu Akbar

Newswire
Sabtu, 16 Januari 2021 - 16:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Armand Maulana Mendadak Ambruk di Masjid, Jemaah: Allahu Akbar Armand Maulana dan Dewi Gita menjelang konser 1 Hati 1 Cinta. - Suara.com/Sumarni

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Belakangan ini penyanyi Armand Maulana berkisah tentang  pengalaman yang sulit terlupakan seumur hidupnya ketika sedang salat jemaah di sebuah masjid. Persisnya, peristiwa tersebut dialami Armand Maulana saat ia melakukan salat subuh.

Menurut suami Dewi Gita tersebut, pada hari itu ia berada dalam kondisi yang sehat. Bahkan, Armand Maulana sama sekali tak mengalami pertanda apapun.

Advertisement

"Waktu itu berangkat dari rumah, gue seorang yang sehat. Nggak ada pusing atau apalah. Gue kalau berangkat salat subuh pakai motor. Ke masjid santai, gue nggak ada lemes-lemesnya," ujar Armand Maulana di YouTube Daniel Mananta (14/1/2021).

"Nah pas salat nih. Baru Al Fatihah, dari jempol kaki kayak ada cairan hangatlah (menjalar ke atas). Tiba-tiba, 'Jeduk!'. Untungnya gue jatuhnya sujud," kata musisi dan vokalis band GIGI tersebut.

"Pas jatuh itu gue langsung bangun, duduk lagi. Bapak-bapak yang lain semuanya nyangka gue stroke atau meninggal. Semuanya kaget teriak, 'Allahu Akbar!' Semuanya gitu, tapi pada saat gue duduk, 'Oh nggak papa, Armand nggak papa, sadar, cuma pingsan sebentar."

Gara-gara kejadian itu, Armand Maulana berencana kembali melakukan pengobatan ke Singapura. Pasalnya, Armand Maulana parno dan merasa asam lambungnya, yang sudah sedemikian lama tidak kambuh, kembali bermasalah.

Setelah ditelusuri, saat itu Armand Maulana mengalami masalah pada jantungnya. "Denyut jantungnya udah lemah," kata istri Armand, Dewi Gita, yang turut hadir pada percakapan tersebut.

"Nah mungkin karena gue seneng olah raga, mungkin jantung gua kuat, nggak ngerokok, jadi pas jatuh itu kebuka lagi," timpal Armand Maulana.

Lantas, apa obat Armand Maulana setelah itu? "Tidak makan buah dan sayur. Gue cuma makan protein sama nasi," kata Armand Maulana. "Gaya hidupnya tidak sesuai dengan lambung yang dia punya. Beda-beda setiap orang sih," timpal Dewi Gita.

Di sisi lain, peristiwa itu juga memengaruhi pemikiran Armand Maulana bahwa manusia tidak pernah tahu kapan dan di mana akan dipanggil Tuhan. "Ternyata bener ya yang namanya dipanggil oleh Tuhan itu bisa kapan saja ya," kata Armand Maulana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement