Begini Pola Hidup Gizi Sehat ala Selebritis

Begini Pola Hidup Gizi Sehat ala SelebritisNana Mirdad dan Andrew White - Instagram
30 Januari 2021 01:27 WIB Dewi Andriani Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Dalam menjalankan pola hidup sehat, tidak cukup hanya dengan rutin berolahraga tetapi juga harus diimbangi dengan menjaga pola makan yang sehat dan seimbang.

Sederet selebritis ini mampu membuktikan bahwa di tengah kesibukan aktivitas kesehariannya, mereka tetap bisa menerapkan gaya hidup sehat sehingga membuatnya tetap tampil segar dan bugar.

1. Andrew White dan Nana Mirdad

Andrew White dan Nana Mirdad dikenal sebagai salah satu pasangan yang selalu kompak dan romantis. Keduanya juga termasuk selebritas yang konsisten menjalankan gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga dan memiliki pola makan yang sehat.

Salah satu cara menjaga pola makan sehat adalah dengan mengonsumsi masakan rumah yang diolah sendiri sehingga kandungan gizi dan kualitas makanan yang dikonsumsi lebih terjaga.

Nana pun sering terlihat membagikan aktivitasnya saat sedang mengolah masakan di rumah, termasuk membagikan resep dan tips memasak yang sehat dan praktis, baik di laman instagram maupun channel youtubenya.

Misalnya, dengan membuat camilan Kale Chips yang menggunakan bahan utama daun kale yang diberi tambahan olive oil dan dipanggang di oven sehingga menjadi camilan nikmat yang crispy dan tetap sehat, kemudian dicocol dengan saus almond.

Selain itu, Nana dan Andrew juga sering membagikan resep cara membuat smoothies yang nikmat dengan menggunakan sayur mayur dan buah-buahan yang segar, termasuk membuat makanan berbahan dasar daging yang diberi tambahan sayur.

“Kita usahakan setiap yang kita masak dan yang kita belanjakan itu yang sehat seperti buah-buahan, sayur-mayur, dan susu karena memang kita berusaha banget untuk menjaga pola hidup sehat,” ujar Nana.

Ibu dari dua orang anak ini juga menyarankan agar setiap berbelanja, perhatikan label gizi yang ada di belakang kemasan, termasuk tanggal kadaluarsa sehingga kita benar-benar bisa memastikan kesehatan makanan dan minuman yang diberikan untuk keluarga

“Menjalani pola hidup sehat sebetulnya tidak sesulit yang dibayangkan. Yang terpenting adalah tetap menjaga asupan makanan sehingga tetap sehat dan seimbang. Lalu, olahraga teratur, istirahat yang cukup, mengonsumsi air putih, dan yang terpenting adalah tetap berpikir positif,” tutupnya.

2. Nadya Hutagalung

Di usianya yang sudah menginjak 46 tahun, Nadya Hutagalung tetap terlihat segar dan awet muda. Ini ternyata tidak lepas dari gaya hidup sehat yang dijalankan olehnya. Menurut Nadya, hal tersebut tidak lepas dari asupan gizi dan makanan yang dikonsumsinya sehari-hari.

“Mengonsumsi makanan sehat itu sangat berpengaruh pada kesehatan kulit,” tutur wanita kelahiran Sydney, 28 Juli 1974 ini.

Nadya rutin mengonsumi sayur mayur dan buah-buahan, bahkan untuk sayurannya sendiri yang dikonsumsi adalah sayuran mentah atau raw food karena hanya melalui sedikit proses pengolahan. Beberapa contoh raw food yang baik untuk kesehatan kulit antara lain bayam, kale, apel, kacang almond, dan lain sebagainya.

Untuk minuman pun, Nadya lebih memilih untuk mengonsumsi green jus yang 80 persen kandungannya merupakan sayuran dibandingkan dengan jus kemasan. “Kalau bisa sayurannya yang organik supaya tidak banyak pengawet,” tambahnya.

Di samping itu, Nadya juga menghindari makanan yang mengandung minyak dan daging. Dalam proses memasak, wanita yang hobi berolahraga yoga ini juga memilih untuk tidak menggunakan perasa, pewarna, maupun MSG.

3. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier merupakan salah satu selebriti yang memiliki tubuh bugar di usianya yang sudah menginjak kepala 4. Tidak hanya rajin berolahraga, mentalist yang kini aktif sebagai presenter ini juga sangat menjaga pola makan dan asupan gizi seimbang.

Bahkan menurutnya, pola makan memiliki pengaruh yang jauh lebih besar terhadap kesehatan dibandingkan dengan olahraga tetapi setiap harinya tetap mengonsumsi makanan tidak sehat. Salah satu cara Deddy dalam mengatur pola makannya dikenal dengan istilah diet puasa yang populer dengan sebutan Obssesive Corbuzier’s Diet (OCD).

Yaitu metode diet yang menggunakan jendela makan, mulai dai 8 jam, 6 jam, hingga 4 jam. Misalnya, jendela makan delapan jam, maka selama delapan jam boleh makan apa saja seperti buah-bahan, sayur, telur, biji-bijian, daging, da lain sebagainya. Setelah itu kembali berpuasa dan hanya boleh mengonsumsi air putih.

Selain melakukan pola makan dengan metode jendela makan, Deddy juga memiliki pantangan mengonsumsi gula karena dinilai sebagai sumber dari berbagai penyakit dan bahkan lebih berbahaya dibandingkan lemak.

Sumber : Bisnis.com