Foto di Borobudur tapi Nyebut Jogja, Anya Geraldine Di-bully Warganet

Foto di Borobudur tapi Nyebut Jogja, Anya Geraldine Di-bully WarganetUnggahan foto Anya Geraldine di twitter. - ist/tangkapan layar
01 Februari 2021 13:47 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Selebgram Anya Geraldine baru saja menikmati liburan di Magelang, Jawa Tengah dan Jogja. Hal ini diketahui dari sejumlah unggahan Anya di akun twitternya, @anyaselalubenar.

Pada Minggu (31/1/2021) akun twitter dengan 2,6 juta follower itu mengunggah foto Anya di dekat patung singa yang diketahui ada di Enam Langit Borobudur. Tempat ini merupakan restoran ekslusif di atas pegunungan Menoreh, berlokasi di Butuh, Candirejo, Borobudur. Dari objek ini, wisatawan bisa menikmati pemandangan lembah Pegunungan Menoreh.

Pada unggahan kedua, masih di hari yang sama, ia mengunggah foto berdiri di jalan dengan tampak pendopo di belakangnya. "Indahnya Jogja," tulisnya dalam keterangan foto tersebut.

Unggahan ini langsung mendapat banyak reaksi dari warganet. Penyebabnya, lokasi foto ini bukan di Jogja melainkan masih di kawasan Borobudur, tepatnya di Plataran Borobudur Resort & Spa, yang berlokasi di Tanjungan Desa Ngargogondo Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasi ini berjarak 11 km dari Candi Borobudur.

Warganet langsung riuh membully Anya. Banyak warganet menuduh Anya tidak mengetahui bahwa Borobudur ada di Magelang Jawa Tengah, bukan di Jogja.

Salah satunya akun @fairusaluna13. "Mon maap itu magelang mbak anya. Kebiasaan deh".

"Dia tu emang beneran ga ngerti atau pura-pura aja sih biar rame?" tambah akun @alindardiantoro.

"Daerah borobudur ki melune magelang dek anya
Pas pelajaran sejarah bolos po?" tambah akun @hamamminata_.

"orang mgl ga terima kalo ini dibilang jogja," tulis akun @intan_drhm.

Meski demikian, ada pula warganet yang membela idolanya tersebut.

"Rasah nyalahke sayangku. Wis kui teko bener," tulis @antinoda_.

Belum 24 jam, unggahan tersebut dikomentari lebih dari seribu kali, dibagikan ulang 612 kali dan disukai lebih dari17 ribu kali.