Mau Wisata Kuliner tapi Cuma Punya Rp10.000? Di Jogja Bisa dong. Di Sini Tempatnya

Mau Wisata Kuliner tapi Cuma Punya Rp10.000? Di Jogja Bisa dong. Di Sini TempatnyaIlustrasi. - Freepik
08 Februari 2021 18:47 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Jogja punya banyak pilihan menu jajanan yang enak dan dengan harga yang ramah di kantong. Dengan Rp5.000-Rp10.000, kamu bisa menikmati makanan jalanan enak yang mengenyangkan. 

Ini deretan jajanan murah di Jogja yang bisa kamu datangi.

1. Bubur 

Bubur ramesan ini terdiri dari bubur nasi yang dilengkapi dengan krecek kuah kuning dan lauk telur atau ayam. Lokasinya berada di daerah Gancahan 6 RW 14, Sleman. Harganya hanya per bungkus hanya Rp9.000. 

2. Siomay

Siomay Pak Kirman namanya. Siomay ala kakil ima ini sudah banyak dikenal di sekitar gang Mal Malioboro. Dikutip dari Instagram @jogjakulinerupdate, rasa siomaynya enak dengan bumbu kacang yang sangat terasa. Aroma ikannya pun juga kuat. Siomay ini hanya dijual Rp8.000 per porsi. 

3. Sego Soon

Nasi soon ini hanya dibanderol Rp5.000 per porsi. Murah kan? Isiannya lengkap dan dijamin bikin kenyang perut. Ada nasi, dua jenis sayur, sambal dan juga tempe. 

Dari penjelasan di video yang dikirimkan akun Instagram @gembulfoodie, kamu juga bisa menambah lauk seperti cakar, ikan, dan gorengan, tentunya dengan harga yang masih ramah di kantong. Lokasinya di Jalan RE Martadinata No.63 Wirobrajan dan buka mulai pukul 17.00 WIB sampai 23.00 WIB atau sehabisnya. 

Sumber : Instagram