Terpapar Covid-19, Ari Lasso Habiskan 4 Tabung Oksigen saat Dibawa ke RS

Terpapar Covid-19, Ari Lasso Habiskan 4 Tabung Oksigen saat Dibawa ke RSAri Lasso. - Instagram/Suara.com
10 Februari 2021 18:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyanyi Ari Lasso menceritakan bahwa dirinya menghabiskan empat botol oksigen dalam perjalanan menuju rumah sakit saat terpapar Covid-19. Pernapasannya memburuk lantara ia terlalu banyak gerak.

Sempat mengalami demam tinggi selama 11 hari ketika melakukan isolasi mandiri, laki-laki 48 tahun ini akhirnya memutuskan pergi ke rumah sakit.

"Aku dari tempat isolasi mandiri sampai ke rumah sakit itu cukup macet. Waktu itu siang, jauh, aku menghabiskan oksigen kira-kira empat tabung. Itu cukup membantu," kata Ari Lasso di kanal YouTube miliknya yang diunggah Senin (8/2/2021).

Pernapasannya menjadi pendek dipicu karena ia terlalu banyak gerak saat mempersiapkan diri untuk pindah ke rumah sakit.

"Kenapa aku oksigen? Karena habis beres-beres tadi. Sudah mulai keluar keringat dingin. Waktu beres-beres barang itu aku ngerasa, ternyata sebenarnya berat," ucap Ari Lasso.

"Jadi angkat tas, kan enggak bisa dibantu ya, harus sendiri semua, driver juga pakai APD juga kemudian, jok-jok mobil diplastikin, disemprotin," katanya menyambung.

Setelah dirawat beberapa hari, demam yang dialaminya selama 11 hari beturut-turut sembuh. Di sana suami Vita Dessy ini sambut hangat garda terdepan Covid-19 dan diberikan obat-obatan.

"Aku masuk ke situ, langsung infus, obat-obatan kemarin aku kasih ke mereka, malamnya itu sudah tidak demam. Enam hari aku boleh pulang dengan hasil klinis paru bagus dan klinis darah bagus. Tapi memang itu kuncinya, imun," terang Ari Lasso.

Mantan vokalis Dewa 19 ini bersyukur penyembuhannya termasuk paling cepat. Meski sudah negatif, ia masih merasa pernapasannya pendek.

"Persis hari ke-15, dua minggu persis, negatif. seminggu kemudian negatif. Cukup cepat. Tapi ini, sampai sekarang aku masih gampang apa ya, napasku masih agak pendek," tutur Ari Lasso.

Seperti diberitakan sebelumya, Ari Lasso mengumumkan bahwa dirinya sempat terpapar virus corona atau Covid-19.

Kekinian dia sudah dinyatakan negatif Covid-19 setelah berobat dan karantina mandiri di rumah selama 15 hari.

Seperti diketahui, beberapa pekan Ari Lasso tidak muncul sebagai salah satu juri Indonesian Idol Special Seasons. Posisinya digantikan oleh Kaka Slank.

Sumber : suara.com