Advertisement

Beredar Kabar Armand Maulana Meninggal Dunia, Ternyata Ini Asal Muasalnya

Newswire
Jum'at, 12 Februari 2021 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
Beredar Kabar Armand Maulana Meninggal Dunia, Ternyata Ini Asal Muasalnya Armand Maulana dan Dewi Gita menjelang konser 1 Hati 1 Cinta. - Suara.com/Sumarni

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Media sosial dihebohkan dengan kabar Armand Maulana yang disebut meninggal dunia. Padahal faktanya, frontman band GIGI itu masih sehat hingga saat ini.

Armand Maulana kaget dengan kabar yang diterimanya dari media sosial. Tak ingin terjadi simpang siur berita, ia pun memberikan klarifikasi.

Advertisement

"Ini teh kenapa heh? Tiba-tiba handphone saya jadi ramai terus orang bertanya apakah saya baik-baik saja. Alhamdulillah ya Allah saya masih baik, sehat," kata Armand Maulana dalam video di Instagram, Kamis (11/2/2021).

Baca juga: Berkas Kasus Video Syur Dilimpahkan ke Kejaksaan, Nobu Berharap Tak Ditahan

Suami Dewi Gita itu menerangkan, rumor ini bermula dari pemberitaan media online. Namun disalahartikan oleh warganet sehingga mengira Armand Maulana meninggal dunia.

"Instagram ramai, ternyata gara-gara ini. 'Salah Satu Musisi Tanah Air Meninggal dunia, Armand Maulana: Ya Allah'," demikian judul berita tersebut.

Judul berita ini kemudian dijadikan latar postingan TikTok salah satu penggunanya sambil menuliskan, "Ini masih belum pasti kan? Nggak terima, ya Allah gue nunggu dia pinang."

Baca juga: BTS Kembali Bikin Rekor Baru Lewat Video Klip di YouTube

Armand Maulana membenarkan kabar meninggal dalam berita tersebut. Namun bukan dirinya yang wafat, melainkan seorang temannya.

"Ini bukan hoax, tapi salah baca," kata pelantun "11 Januari" ini.

"Coba deh, baca baik-baik. Bukan saya yang meninggal. Tapi saya itu, punya teman baik, dulu zaman di Bandung dan dia juga penyanyi kemudian meninggal. Terus saya Insta Story, selamat jalan sahabatku," katanya menjelaskan.

Belajar dari salah paham ini, Armand Maulana meminta masyarakat lebih detail membaca isi berita. Bukan hanya sekadar melihat judul dan langsung disebarluaskan.

"Jadi beginilah kalau baca selewat, please budayakan membaca supaya tidak banyak berita yang salah arti," imbuhnya.

Pengamat musik Adib Hidayat juga ikut jadi sasaran pertanyaan. Ia sampai ditanya beberapa kawan mengenai kabar meninggalnya Armand Maulana.

"Lima orang kontak saya soal ini. Seharusnya bisa saja ditulis 'Armand Maulana Berduka Cita untuk Kepergian Marthin Saba, Vokalis KSP. Hahaha," kata Adib Hidayat.

"Hehehe," jawab Armand Maulana.

Ian Kasela turut mendoakan Armand Maulana agar tak lagi menerima fitnah tersebut.

"Bismillah, orang baik selalu dilindungi dari segala bentuk fitnah. Sehat selalu idolaku," ucap vokalis band Radja ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PENINGKATAN KAPASITAS SDM WISATA: Dispar DIY Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Event

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement