Fotografer Kawakan Arbain Rambey Tuding Ada Foto Tempelan, Warganet Bereaksi

Fotografer Kawakan Arbain Rambey Tuding Ada Foto Tempelan, Warganet BereaksiViral Arbain Rambey di Twitter. - tangkapan layar akun twitter @arbainrambey
18 Februari 2021 14:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Akun Twitter fotografer kawakan Arbain Rambey mendadak diserbu warganet sejak kemarin, Rabu (18/2/2021). Hal itu terjadi setelah dirinya mengkritisi sebuah foto yang diunggah oleh akun Twitter Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta. 

Dalam foto karya fotografer Ari Wibisono tersebut menunjukkan sebuah kawasan Kemayoran Jakarta berlatar Gunung Gede Pangrango yang tampak jelas. Dinas LH menuliskan caption bahwa penampakan jelas gunung tersebut adalah karena kualitas udara di DKI Jakarta yang bersih. 

Namun bukannya memuji, Arbain Rambey justru menuding foto tersebut tempelan. "Ini foto tempelan. Untuk dapat Pangrango segede gitu, butuh tele panjang lalu motret dari jauh. Melihat perbandingan mobil depan dan belakangnya, jelas tak memakai tele panjang," tulisnya. 

Tudingan mantan fotorgrafer senior salah satu media terkemuka di Indonesia tersebut sontak menuai pro kontra dari warganet. Ada yang setuju, ada pula yang tidak setuju. 

"Pernah dapet gunung di Kemayoran, tapi gak di ujung situ.... (gatau gunung apa, mungkin beda gunungnya)," tulis @mayanurm. 

"Mau klarifikasi kayak gimana jg ga mungkin dpt foto gunung segede it dr jkt. Kecuali pinjem kamera NASA," timpal @komarkomarkomar. 

Sementara warganet yang keberatan dengan tudingan Arbain juga turut berkomentar. 

"Ketimbang nuduh foto tempelan mending ketemu aja Ama yg bikin foto. Terus praktekin . Ntar ketauan juga siapa yg benar. Gimana mau? Ajak atau tag yg bikin foto itu. Silakan kalo mau lho ya? Lebih gentle gitu," tulis @samdinosan2015. 

Bahasan soal foto yang ramai di dunia maya tersebut membuat kata Gunung dan Kemayoran menjadi trending di Twitter hingga Kamis (18/2/2021) siang pukul 14.00 WIB. 

Sumber : Twitter