Nonton Film & Serial di Netflix Bisa Via Offline, Begini Caranya

Nonton Film & Serial di Netflix Bisa Via Offline, Begini Caranya Netflix - Bloomberg
23 Februari 2021 22:17 WIB Rezha Hadyan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Netflix baru saja meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pelanggan mengunduh film dan serial untuk ditonton di ponsel tanpa perlu terhubung dengan jaringan internet.

Fitur yang dimaksud adalah "Download untuk Anda" yang sementara ini hanya tersedia untuk pengguna perangkat Android. Adapun, untuk perangkat iOS fitur tersebut masih dalam tahap uji coba dan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Download untuk Anda" membantu pelanggan untuk secara otomatis mengunduh tayangan yang direkomendasikan berdasarkan preferensi mereka dan menikmatinya tanpa koneksi internet.

Menurut Netflix, fitur ini akan sangat memudahkan banyak pelanggan di Indonesia yang lebih sering mengakses Netflix lewat ponsel dengan berlangganan Paket Ponsel. Kehadiran fitur ini merupakan pengembangan dari fitur "Download Cerdas" yang dirilis tiga tahun lalu.

"Lewat "Download untuk Anda", kami ingin memudahkan anggota Netflix menemukan tayangan favorit baru, terlepas apakah terhubung ke internet atau tidak, sehingga selalu ada sesuatu yang baru menunggu untuk menghibur dan membuat mereka senang,” kata Patrick Flemming, Director, Product Innovation at Netflix melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Selasa (23/2/2021).

Lebih lanjut, berikut ini adalah langkah untuk menggunakan fitur "Download untuk Anda";

- Buka tab 'Download' di ponsel kamu dan aktifkan pilihan 'Download untuk Anda'

- Pilih jumlah konten yang ingin kamu unduh ke perangkat, 1GB, 3GB, atau 5GB. Makin besar ruang yang kamu sediakan, maka makin banyak rekomendasi yang akan diunduh Netflix untukmu.

- Kemudian klik 'Nyalakan'

Sebagai tambahan informasi, fitur "Download untuk Anda" memungkinkan pelanggan menambahkan hingga empat jam koleksi film dan serial terbaik ke perangkat Android mereka.

Apabila ada 5GB atau lebih tersedia di ponsel, fitur ini secara otomatis akan memilih opsi penyimpanan 3GB. Pelanggan dapat menghapus konten dengan mengklik gambar pensil dan memilih tayangan yang ingin dihilangkan, atau memilih "hapus semua download" di menu pengaturan aplikasi.

Saat ini pengunduhan "Download untuk Anda" hanya bekerja melalui WiFi untuk membantu anggota menghemat penggunaan paket data mereka.
Netflix akan mengirimkan notifikasi kepada anggota untuk memberitahu mereka perihal fitur baru ini serta mengarahkan mereka ke menu "download" di mana mereka dapat mengaktifkannya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia