Netflix Verifikasi Pengguna Akun Rombongan & Pastikan Pengguna Tinggal Serumah

Netflix Verifikasi Pengguna Akun Rombongan & Pastikan Pengguna Tinggal SerumahNetflix - Bloomberg
13 Maret 2021 21:27 WIB Syaiful Millah Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Netflix menguji fitur yang meminta penggunanya memverifikasi mereka tinggal serumah dengan pemegang akun utama. Ini menjadi upaya larangan berbagi sandi di antara orang yang berbeda rumah tangga.

Dilansir dari CNET, Jumat (12/3) beberapa pengguna Netflix telah menerima pesan yang meminta konfirmasi bahwa mereka tinggal dengan pemilik akun utama. Hal tersebut dilakukan dengan memasukkan detail pesan teks yang dikirim ke pemilik akun.

"Jika Anda tidak tinggal dengan pemilik akun ini, Anda memerlukan akun sendiri untuk terus menonton," begitu pesan yang dilaporkan oleh pengguna Netflix melalui akun Twitter @DOP3Sweet.

Jika pemilik akun mencoba masuk dari lokasi yang berbeda, Netflix akan memberi opsi untuk mengirimkan kode verifikasi. Sejauh ini, pesan tersebut tidak muncul pada semua gawai, tetapi hanya pada perangkat televisi saja.

Seorang juru bicara Netflix memberikan komentar terkait kemunculan pesan tersebut. Upaya ini merupakan tindakan keamanan untuk memastikan orang menggunakan sebuah akun dengan izin yang tepat.

"Tes ini dirancang untuk membantu memastikan bahwa orang yang menggunakan akun Netflix telah diizinkan untuk melakukannya," kata juru bicara Netflix kepada CNET.

Belum diketahui apakah tindakan ini akan memengaruhi lebih banyak perangkat dan pengguna ke depannya. Netflix terus menerus melakukan uji coba fitur baru dengan penggunanya dan tidak jelas apa dampak dari pengujian kali ini. Persyaratan layanan Netflix sejauh ini mengatakan pengguna akun harus tinggal di rumah yang sama.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia