Advertisement

Teddy Syah Enggak Berani Buka Media Sosial sejak Kepergian Rina Gunawan

Newswire
Minggu, 21 Maret 2021 - 07:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Teddy Syah Enggak Berani Buka Media Sosial sejak Kepergian Rina Gunawan Suami mendiang Presenter Rina Gunawan, Teddy Syah saat ditemui usai pemakaman sang istri di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). - Suara.com/Alfian Winanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Aktor Teddy Syah masih enggan membuka media sosial sejak istrinya, Rina Gunawan, meninggal. Alasannya ia takut teringat kenangan bersama almarhumah.

Hal ini terungkap ketika Feni Rose menyinggung Teddy bahwa banyak orang, termasuk rekan-rekan artis yang jadi saksi tentang kebaikan Rina semasa hidup.

Advertisement

"Apa yang kamu lihat ketika banyak teman-teman yang juga merasa kehilangan, kaget terus memberikan kesaksian mendiang yang begitu baik. Orangnya itu baik sekali gitu," kata Feni Rose saat mengundang Teddy Syah di acara Rumpi yang diunggah kanal YouTube Trans TV Official, Jumat (19/3/2021).

Dari situ, terungkap kalau Teddy belum pernah membuka media sosial pasca kematian sang istri.

"Saya nggak berani buka YouTube atau apapun sampai detik ini," ujar Teddy.

Teddy ingin membiarkan kebaikan Rina Gunawan tersimpan dalam kenangan para sahabat masing-masing. Sebagai suami yang hidup 22 tahun bersama Rina, dia sudah hafal betul sifat baik sang istri.

"Ya itu pergi bersama mendiang kenangan itu. Saya nggak buka sampai detik ini. Biarkan itu menjadi kenangan dan kenikmatan mereka bersama mendiang," kata Teddy Syah.

"Saya sebagai suami 22 tahun, saya tahulah dia itu seperti apa. Bagaimana dia berkeluarga, bersama suami-anaknya, kepada temannya bagaimana, kerabatnya, semuanya. Udah hafal betul, saya sudah menikmati itu selama 22 tahun," ujarnya lagi.

Rina Gunawan meninggal dunia pada (2/3/2021) malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta. Istri Teddy Syah ini dirawat di ruang ICU RSPP karena positif Covid-19. Selain itu, ia juga menderita penyakit asma dan paru-paru

Pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir dilakukan dengan protokol covid-19. Memakai hazmat atau baju alat pelindung diri (APD), Teddy Syah sebagai suami diperbolehkan menyaksikan penguburan sang istri dari dekat .

Teddy Syah juga memberikan sambutan usai prosesi pemakaman istrinya, Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, pada (3/3/2021). Di situ Teddy bilang kalau dia ikhlas dan bersaksi kalau Rina Gunawan adalah orang yang baik.

"Sebagai suami saya ikhlas, saya ridho, demi Allah, saya sebagai saksi, apa yang kamu lakukan selama ini baik, baik, kamu sudah jalankan tugas sebagai istri dan ibu. Aku sebagai saksi," kata Teddy Syah usai pemakaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement