Kalina dan Vicky Prasetyo Ajukan Isbat Nikah ke Pengadilan Agama

Kalina dan Vicky Prasetyo Ajukan Isbat Nikah ke Pengadilan AgamaVicky Prasetyo dan Kalina Oktarani saat menggelar konferensi pers pernikahan mereka di The Lodge, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/3/2021). - Suara.com/Alfian Winanto
22 Maret 2021 12:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, AKARTAc - Pasangan selebritis Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo akan mengajukan isbat nikah ke pengadilan agama dalam waktu dekat. Mereka ingin pernikahannya diakui secara negara.

"Saya minta doanya dalam waktu dekat saya dan mas Vicky akan melakukan isbat nikah. Jadi kita akan ke pengadilan untuk meresmikan pernikahan saya dan mas Vicky," kata Kalina Oktarani di kanal YouTube miliknya, Sabtu (20/3/2021).

Mengajukan isbat nikah merupakan satu-satunya jalan keluar agar pernikahannya sah secara negara. Pasalnya hingga saat ini Kalina Oktarani belum mengantongi tanda tangan sang ayah.

"Kami berdua berusaha pernikahan itu bukan hanya nikah siri, tapi juga pernikahan dicatat di KUA, negara," ungkapnya.

Berbagai upaya sudah dilakukan mantan istri Deddy Corbuzier ini untuk meluluhkan hati sang ayah. Seperti mengundur pernikahan hingga mengunjungi rumah ayahanda, namun tak berhasil.

"Kita undur waktu, kita undur tanggal, hari, bulan, itu sudah banyak yang mencaci maki tanpa meraka tau apa yang sebenarnya terjadi," terangnya.

Putus asa membujuk sang ayah, Kalina Oktari dan Vicky Prasetyo memutuskan mengajukan isbat nikah. Dia berharap keputusannya berbuah manis dengan diakuinya pernikahan mereka secara negara.

"Jadi pernikahan kita berdua akan diresmikan, disahkan, mudah-mudahan di lancarkan niat kita berdua. Mudah-mudahan isbad ini sesuai dengan yang kita mau, tidak ada halangan atau apapun seperti sebelumnya, bismillah," tutur Kalina Oktarani.

Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani telah resmi menjadi suami istri. Mereka melangsungkan akad nikah di The Lodge Jagorawi, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/3/2021) sore.

Vicky Prasetyo memberikan maskawin uang sesuai dengan tanggal nikahnya yakni Rp 130.321. Lalu ada juga seperangkat alat salat dan sebuah cincin.

Seperti diketahui, Kalina Oktarani sebelumnya mengumumkan batal menikah dengan Vicky Prasetyo. Informasi ini diungkap janda satu anak itu dua hari sebelum pernikahannya diselenggarakan.

Namun pihak penyelenggara pernikahan Vicky dan Kalina memastikan pernikahan mereka bukan batal, melainkan ditunda hingga bulan Maret.

Penundaan terjadi karena ayah kandung Kalina Oktatani belum juga menandatangani surat wali nikah untuk putinya.

Sumber : suara.com