Tayangan Pernikahannya di Televisi Dikritik, Begini Pembelaan Atta Halilintar...

Tayangan Pernikahannya di Televisi Dikritik, Begini Pembelaan Atta Halilintar...Atta Halilintar. - Ist/Instagram @attahalilintar
22 Maret 2021 18:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Belakangan ini, salah satu stasiun televisi di Indonesia yakni RCTI menayangkan rangkaian prosesi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Hal itu menuai kritikan dari sebagian kalangan. Namun menanggapi kritikan itu, YouTuber 26 ini punya jawaban sendiri.

Menurut Atta Halilintar, tayangan acara siraman sekaligus pengajian yang digelar Aurel Hermansyah, justru mengajarkan sopan santu berumah tangga. Menurutnya, terlihat jelas nilai-nilai budaya dan kekeluargaan dalam setiap prosesi acara.

"Senang banget bisa nonton ini. Kalau ada yang bilang tayangan nggak bermanfaat atau apapun, malah aku melihat ini ada pengajian, siraman, lamaran, malah menunjukkan dalam kita berumah tangga itu ada sopan santunnya," kata Atta Halilintar di kanal YouTube miliknya, Senin (22/3/2021).

YouTuber dengan subscribers terbanyak se-Asia ini merasakan langsung manfaat dari tayangan prosesi jelang hari pernikahannya. Pelajaran yang dipetik Atta Halilintar salah satunya soal keluarga.

Keluarga Atta Halilintar khusunya ayah dan ibunya diketahui tengah berada di Malaysia. Mereka absen di hari bahagia sang anak karena tengah menjalani pengobatan.

"Ini lah menurutku tayangan sangat bermanfaat, dari jauh aja aku makin sayang sama orangtuaku, walaupun nggak bisa ada di sini. Tapi aku semakin sayang sama mereka, semakin sayang sama keluargaku di sana. Yang semoga abis aku nikah bisa ketemu sama mereka," ucap pemilik nama asli Muhammad Attamimi Halilintar ini.

Dengan mata berkaca-kaca, bintang film Ashiap Man ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berperan dalam acara.

"Pipi [Anang Hermansyah] terima kasih sudah jadi conton di acara ini. Terima kasih buat Mimi (Krisdayanti) yang mendoakan restu buat kami, luar biasa doanya," tutur Atta Halilintar.

"Terima kasih juga Bunda [Ashanty] atas doa dan restunya semoga aku bisa seperti Aurel sama Bunda seperti teman. Sama Pipi sama Mimi juga jadi nggak ada jarak, kita bisa ngobrol kayak best friend," katanya melanjutkan.

Sekadar informasi, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat mengundang pihak stasiun televisi RCTI untuk berdiskusi perihal pro kontra siaran langsung acara lamaran Aurel dan Atta, Senin (15/3/2021). Pertemuan digelar secara virtual dan tertutup.

Protes dari KNRP

Sebelumnya, acara lamaran dan pengajian Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar disiarkan secara langsung oleh RCTI. Tidak hanya lamaran, dan pengajian, rencananya seluruh rangkaian acara hingga akad nikah pun bakal disiarkan secara live.

Sayang hal ini menuai protes dari Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP). Mereka terdiri dari sejumlah organisasi masyarakat sipil serta 160 akademisi, dan pegiat masyarakat sipil yang mengklaim peduli pada penyiaran yang berpihak pada kepentingan publik.

Sumber : suara.com