Jamie Foxx Akan Perankan Mike Tyson dalam Serial Biografi

Jamie Foxx Akan Perankan Mike Tyson dalam Serial Biografi Jamie Foxx - JIBI
23 Maret 2021 22:47 WIB Nirmala Aninda Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Jamie Foxx akan berperan sebagai legenda tinju Mike Tyson dalam serial biografi terbatas berjudul Tyson.

Antoine Fuqua telah menandatangani kontrak untuk memproduksi serial ini melalui Fuqua Films, dengan Martin Scorsese juga menjadi produser eksekutif melalui Sikelia Productions. Serial tersebut disebut akan meliput seluruh hidup Tyson.

“Saya sudah lama ingin menceritakan kisah saya,” kata Mike Tyson, seperti dikutip dari Forbes, Selasa (23/3).

Dengan peluncuran Legends Only League baru-baru ini dan kegembiraan dari para penggemar setelah dia kembali ke ring, sekarang terasa seperti momen yang tepat, tambahnya.

Tyson berharap dapat berkolaborasi dengan Martin, Antoine, Jamie, dan seluruh tim kreatif untuk menghadirkan rangkaian serial yang tidak hanya menceritakan perjalanan profesional dan pribadinya, tetapi juga menginspirasi dan menghibur.

Musim panas lalu, Foxx sedang berlatih untuk bermain petinju dan telah membahas keterlibatannya dalam proyek Tyson selama beberapa waktu.

Ini adalah seri terbatas Tyson kedua yang diumumkan selama beberapa bulan lalu.

Hulu sebelumnya mengumumkan bahwa mereka telah menyiapkan seri terbatas sebanyak delapan episode tentang petinju itu, tetapi Tyson sangat menentang proyek itu ketika diumumkan dan mengatakan dia tidak terlibat di dalamnya.

Tyson menjadi berita utama di seluruh dunia ketikad ia menjadi juara kelas berat termuda dalam sejarah tinju pada tahun 1986, ketika berusia 20 tahun.

Dia tetap menjadi bintang utama dalam dunia tinju selama bertahun-tahun dan secara luas dianggap sebagai salah satu petarung kelas berat terbesar sepanjang masa.

Tapi hidupnya di luar ring mungkin menarik lebih banyak perhatian, dengan Tyson menjadi terkenal karena kehidupan pribadi dan eksploitasi liarnya.

Tyson telah membuat comeback dalam beberapa tahun terakhir, lewat proyek seperti film franchise "The Hangover" sebagai dirinya sendiri dan tampil dalam one man show di Broadway.

Dia juga terbuka tentang perjuangannya dengan penyakit mental dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Baru-baru ini, Tyson melakukan pertarungan eksibisi delapan ronde melawan Roy Jones Jr. pada November, yang berakhir imbang. Acara tersebut bertepatan dengan peluncuran Legends Only League.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia