Aura Kharisma Raih Juara 4 Miss Grand International, Ini Profilnya...

Aura Kharisma Raih Juara 4 Miss Grand International, Ini Profilnya...Aura Kharisma di ajang Miss Grand Internasional 2020 siaran pers
28 Maret 2021 22:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Aura Kharisma merupakan perempuan wakil Indonesia yang berhasil raih juara 4 Miss Grand International setelah sebelumnya lolos sebagai juara di Miss Grand Indonesia. Berikut ini profil Aura Kharisma.

Dengan kemenangannya, pesona Aura Kharisma tentu saja menarik perhatian banyak pihak, bagaimana dengan Anda? Berikut adalah profil Aura Kharisma secara singkat.

Latar Belakang Profil Aura Kharisma

Aura Kharisma memiliki nama lengkap sebagai Kharisma Aura Islami. Dia lahir di Majalengka, pada 27 November 1999. Orang tuanya beragama Islam, begitu pula dengan dirinya.

Dia adalah mahasiswa jurusan Public Relation di Universitas Mercu Buana. Aura bergabung dengan agensi model Posture Management dan berhasil meraih berbagai macam prestasi.

Rajin Ikuti Kompetisi Model

Aura Kharisma seperti mengetahui potensi pribadinya. Dia memiliki paras ayu dan tubuh tinggi semampai. Aura Kharisma sudah menjajal dunia modelling sejak masih 14 tahun. Dia terus mengikuti berbagai macam kompetisi modeling baik di dalam maupun luar negeri.

Pada 2014, Aura berhasil meraih posisi runner up 2 di ajang Face of Indonesia. Dia kemudian dikirim ke Asia Model Festival yang digelar di Korea Selatan.

Pada tahun 2018, Aura berhasil melaju ke babak 30 besar Miss Model of The World. Dalam ajang ini, Aura berhasil memperoleh penghargaan Best Model Asia dan Best in National Costume.

Selanjutnya dia melanjutkan petualangan ke World Top Model 2019 dan berhasil menjadi juara. Kemudian, tahun 2020, Aura mengikuti ajang Miss Grand Indonesia yang dinaungi oleh Yayasan Dunia Mega Bintang pimpinan Ivan Gunawan.

Dalam kontes Miss Grand Indonesia, Aura berhasil mengalahkan empat kontestan lainnya dan lolos mewakili Indonesia untuk melaju ke kontes Miss Grand Internasional yang diadakan di Bangkok, Thailand.

Mendobrak Standar Kecantikan

Di Korea Selatan, dalam ajang Asia Model Festival, mendapat pengakuan sebagai pendobrak standar kecantikan yang persepsi umumnya adalah berkulit putih. Aura dengan kulit sawo matang khas wanita Indonesia meraih penghargaan Genesis Best Beauty Skin di festival tersebut.

Ringkasan Prestasi Aura Kharisma
Rentetan prestasi berikut ini melengkapi profil Aura Kharisma menjadi nampak berkarisma, bukankah begitu?

- Runner-up 2 Face of Indonesia 2014
- Genesis Best Beauty Skin di Asia Model Festival 2014
- Guess Girl SOuth East Asia 2015
- 30 Besar Miss Model Of The World 2018 di China
- Best Model Asia dalam ajang Miss Model of the World 2018 di China
- Best in National Costume dalam ajang Miss Model of the World 2018 di China
- Runner up 1 World top Model 2019
- Pemenang Miss Grand Indonesia 2020
- Runner up 3 Miss Grand Internasional di Bangkok Thailand
- 6 Besar Best in National Costume dalam ajang Miss Grand International di Bangkok Thailand
- 10 Besar best in Swimsuit dalam ajang Miss Grand International di Bangkok Thailand
- Queen with the Golden Crown dalam ajang Miss Grand International di Bangkok Thailand
- Runner-up 1 Country Choice of the Year dalam ajang Miss Grand International di Bangkok Thailand
- Global Beauties Choice Award dalam ajang Miss Grand International di Bangkok Thailand

Demikian profil Aura Kharisma yang menjadi kebanggaan warga Majalengka sekaligus warga Indonesia secara umum dengan prestasi internasionalnya.

Sumber : suara.com