Ingin Normal, Zaskia Sungkar Akhirnya Lahiran Lewat Operasi Caesar

Ingin Normal, Zaskia Sungkar Akhirnya Lahiran Lewat Operasi CaesarZaskia Sungkar. - Okezone
31 Maret 2021 19:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Artis Zaskia Sungkar melahirkan anak pertamanya melalui proses operasi caesar, Selasa (30/3/2021).

Hal itu diketahui dari YouTube The Sungkars Family. Meski Zaskia Sungkar ingin melahirkan lewat proses normal, rupanya kondisi bayi tak memungkinkan.

Pasalnya menurut hasil USG, posisi kepala bayi di dalam kandungannya masih cukup jauh dari jalur kelahiran.

"Tadi penentuan [lahirnya gimana] soalnya aku kan pengin nggak ada kesalahan, pengin yang terbaik, tetap ikhtiar juga, masih mau normal juga," ujar Zaskia Sungkar.

"Cuma tadi pas USG tuh dia [bayinya] nggak turun juga. Jadi terakhir lima hari lalu, serviksnya masih panjang perjalanannya. Kata dokternya baby-nya betah [di dalam perut] hahaha," sambungnya lagi.

Baca juga: Hasil Riset, Seperti Ini Kualitas Udara di Bioskop yang Sudah Tayangkan Film

Irwansyah menyebut posisi bayinya yang masih belum berada di jalur lahir lantaran istrinya jarang berjalan kaki. Pasalnya, Zaskia yang mengaku sempat rajin berjalan kaki di usia kandungannya yang ke-7 bulan tapi ia justru diminta dokter untuk menghentikan kebiasaannya.

"Iya, kalau kurang jalan sudah pasti. Tapi aku serba salah, waktu masih 7 bulan itu juga benar-benar disuruh ngurangin (jalan) banget. Nah pas masuk 9 bulan malah harus banyak jalan. Tapi udah kayak yang terlambat gitu lho," jelas Zaskia menimpali.

Mengaku sangat ingin bisa melahirkan normal, Zaskia Sungkar bahkan sampai melakukan yoga. Kendati demikian, ia dan suami akhirnya menerima masukan dari dokter dan memilih menjalani operasi caesar.

"Dokter kasih plus minusnya lah, sementara kata dokter kalau mau nunggu silahkan, cuma ya minggu depan sudah 40 minggu, udah beda 5 hari saja dia (bayinya) nggak ada perubahan posisinya, nanti ujungnya pengalaman saya yang udah-udah, tetap maksain sampai 40 minggu di induksi, akhirnya caesar juga," papar Zaskia Sungkar.

"Jadi ya sudah, InsyaAllah kita putuskan untuk caesar. Yang penting aku dan baby-nya sehat," imbuhnya lagi.

Akhirnya, bayi laki-laki Zaskia dan Irwansyah itu lahir dengan berat badan 3,4 kilogram dan tinggi 51 sentimeter. Anak pertama keduanya itu diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki.

Baca juga: Pendakian Gunung Semeru Kembali Dibuka 1 April, Simak Dahulu Aturannya

Seperti diketahui, Irwansyah dan Zaskia Sungkar menikah pada 15 Januari 2011. Namun setelah menikah, pasangan ini kesulitan mendapatkan anak, hingga akhirnya mereka memilih melakukan proses bayi tabung.

Setelah 10 tahun berlalu, keinginan mereka memiliki buah hati akhirnya terwujud. Tak heran persalinan Zaskia Sungkar disambut haru oleh keluarga dan para sahabat.

Sumber : suara.com