Vanessa Angel Jual Mukena Motif Hewan, Begini Kata Ustaz Riza

Vanessa Angel Jual Mukena Motif Hewan, Begini Kata Ustaz RizaMukena yang dijual Vanessa Angel. - Ist/ Instagram
08 April 2021 23:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Artis Vanessa Angel merilis produk mukena. Sayangnya, produk mukenanya dikritik lantaran ada yang bermotif hewan. Soal kontroversi mukena bermotif, Ustadz Riza Muhammad memberikan pandangannya.

Ustadz Riza menyampaikan mukena berwarna putih bak kain kafan lebih baik, agar seseorang yang menggunakan mengingat adanya kematian setelah kehidupan.

"Mukena yang baik adalah yang mengingatkan kita pada kain kafan, warna putih," ujar Riza saat dihubungi MNC Portal Indonesia pada Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Tepat Setahun Wafatnya Glenn Fredly, Tompi: Rindu

Ustadz Riza berpesan untuk menghindari penggunaan mukena yang berwarna atau bergambar. Hal itu dinilai berpotensi mengganggu konsentrasi saat beribadah dan khawatir salat dianggap tidak sah.

"Yang berwarna aja harus hati-hati, apalagi yang bergambar? Kalau gambar itu ternyata merusak konsentrasi orang yang di belakangya karena lebih fokus pada gambar dari pada mengingat Allah, maka dosa," ungkap Ustadz Riza.

"Orang mukmin yang beruntung adalah mereka yang khsuyuk dalam salatnya. Maka barometernya itu adalah khusyuk. Walau salat sah tapi enggak khsuyuk, maka salat tidak sah," pungkasnya.

Berita ini sudah ditayangkan di Okezone dengan judul Vanessa Angel Jual Mukena Motif Hewan, Ustadz Riza Muhammad Singgung Dosa

Sumber : Okezone