Tinggalkan Kejawen, Artis Asal Jogja Roro Fitria Kini Mengaku Sudah Hijrah

Tinggalkan Kejawen, Artis Asal Jogja Roro Fitria Kini Mengaku Sudah HijrahArtis Roro Fitria senyum semringah saat keluar dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta, Kamis (2/4/2021).-Suara.com - Ismail
10 April 2021 12:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Artis asal Jogja Roro Fitria kini hadir dengan penampilan berbeda dari saat sebelum dipenjara.

Kabar baru datang dari DJ seksi Raden Roro Fitria Nur Utami atau Roro Fitria. Setelah bebas dari tahanan, Roro Fitria nampak semakin religius.

Kini tampilan Roro Fitria sangat berbeda. Bila sebelumnya Ia sering tampil seksi dan menonjolkan lekuk tubuhnya, kini Ia tampil dengan busana tertutup dan berhijab. Roro Fitria memutuskan berhijrah.

Selain itu, Ia juga mengaku sedang memperdalam ilmu agama. Hal ini dilakukan sejak Ia berada di dalam penjara dalam kasus narkoba.

Roro mengaku memutuskan berhijrah karena merasa mendapat panggilan dan bukan karena paksaan. Apalagi, sebelum menapaki jalan hijrah, Roro juga mengaku mendapat banyak ujian.

BACA JUGA: Promo Ramadan Kembali Hadir di Artotel Yogyakarta

Mulai dari kasus narkoba, kemudian dipenjara, lalu hartanya lenyap dicuri orang, terakhir kematian bundanya.

"Sebenarnya dari panggilan hati, utamanya setelah bunda, mamah tercinta wafat, jadi itu lah," kata Roro Fitria dalam program Okay Bos, seperti dikutip dari Suara.com-jaringan Harianjogja.com, Sabtu (10/04/2021).

"Itu lah titik balik mengapa saya hijrah," katanya menegaskan.

Sejak ibunda meninggal, Roro Fitria memutuskan untuk mantap hijrah dan memperdalam ilmu agamanya. Ia kini memiliki keinginan untuk berada di surga bersama orang tua tercinta.

"Nyai ingin di akhirat dibangkitkan Allah di Padang Mahsyar, dihisab, lewati jembatan Shiratal Mustaqim. Di surga ingin sekali bertemu mama dan papa. Tujuan hidup Nyai itu, ingin bertemu mama papa," kata Roro Fitria.

Roro Fitria juga memutuskan meninggalkan dunia klenik kejawen yang selama ini melekat padanya.

"Enggak (lakukan kegiatan klenik). Semua peninggalan warisan dari almarhum papa, mama dan juga eyang Nyai simpan dengan baik, rawat dengan baik tanpa perlu untuk di-treatment seperti dulu lagi," kata Roro Fitria.

Hanya saja, Roro Fitria mengaku masih menjadi seorang DJ meski telah hijrah. Keputusan ini diambil lantaran DJ merupakan passion Roro Fitria.

"Jadi sampai dengan saat ini, passion, hobi bermain musik dan sekarang malah sudah mem-produce musik aliran EDM sendiri, Nyai sendiri dengan menggunakan hijab dengan memainkan panel-panel yang ada di alat DJ. Jadi lebih mengedepankan skill main DJ-nya," ujarnya.

"Tidak ada hubungannya, tidak ada korelasinya, antara bermain musik DJ dengan hal yang negatif," ujarnya.

Sumber : Suara.com