Advertisement

Gitar Legendaris Bob Dylan Akan Dilelang

Rezha Hadyan
Kamis, 15 April 2021 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Gitar Legendaris Bob Dylan Akan Dilelang Gotta Have Rock mendeskripsikan Fender Electric XII 1965 milik Bob Dylan sebagai gitar legendaris yang sangat langka. - Gotta Have Rock And Roll

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gitar legendaris Fender Electric XII 1965 yang dimainkan oleh Bob Dylan pada album ketujuhnya Blonde on Blonde bakal dilelang.

Menurut laporanĀ NME pada Kamis (15/4/2021), gitar tersebut akan dilelang oleh Gotta Have Rock, rumah lelang daring yang mengkhususkan diri pada benda-benda memorabilia budaya pop, khususnya musik. Lelang gitar legendaris itu berlangsung mulai 14 April 2021.

Advertisement

Penawaran gitar listrik dengan 12 senar itu dibuka di harga US$215.000 atau sekitar Rp314 juta. Selain digunakan pada pembuatan album Blonde on Blonde, gitar tersebut juga digunakan saat rekaman album Highway 61 Revisited pada 1965.

Gotta Have Rock mendeskripsikan Fender Electric XII 1965 milik Bob Dylan sebagai gitar legendaris yang sangat langka. Selain diproduksi secara terbatas, gitar tersebut juga dilengkapi dengan surat khusus bertanda tangan manajemen Bob Dylan.

"Gitar ini menampilkan kombinasi finishing sunburst fender klasik dengan pick-guard pearloid asli dan kenop bergaya amplifier. Instrumen seperti ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas," demikian deskripsi untuk gitar tersebut.

Gitar tersebut juga dirancang khusus dengan mempertimbangkan penggunaannya untuk mengiringi musik folk dan rock.

Bob Dylan adalah seorang penyanyi-penulis lagu asal Amerika Serikat dan sering dianggap sebagai salah satu penulis lagu terhebat sepanjang masa.

Sebagian besar karyanya yang paling terkenal berasal dari tahun 1960-an, ketika lagu-lagu seperti Blowin 'in the Wind (1963) dan The Times They are a-Changin (1964) menjadi lagu kebangsaan untuk gerakan anti-perang dan hak-hak sipil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement