Godzilla vs Kong dan Mortal Kombat Bersaing di Box Office

Godzilla vs Kong dan Mortal Kombat Bersaing di Box Office Poster film Mortal Kombat yang dibintangi Joe Taslim - Mortal Kombat the Movie
15 April 2021 23:07 WIB Hanafi Nurmahdi Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Warner Bros dengan Godzilla vs Kong terus mendominasi box office internasional dengan pendapatan sekitar US$288,3 juta hingga US$357,8 juta di seluruh dunia hingga pekan ini.

Film ini terus meraih puncak dan menggeser Tenet untuk menjadi film terlaris nomor 1 di era pandemi yang masih terus meraup keuntungan, dilansir dari Deadline

Sepanjang akhir pekan, film dengan genre drama liburan keluarga mengalami penurunan 66 persen dari pencapaian pekan sebelumnya US$24,1 juta. Godzilla vs Kong yang disutradarai Adam Wingard tetap berada di tempat ketiga di tahun ini secara Internasional maupun global.

China memimpin semua pasar penayangan dengan US$165,4 juta, diikuti oleh Australia sekitar US$16 juta, Meksiko US$15,8 juta, Taiwan US$11,7 juta, dan Rusia US$11,1 juta. Penayangan Godzilla vs Kong di China tersebut mengindikasi bahwa penonton sangat rindu untuk menonton film kembali didalam bioskop.

Di IMAX sendiri, pendapatan Internasional Godzilla vs Kong sekarang adalah US$26,8 juta dari total keseluruhan. Di pasar Global, mencapai US$32,5 juta dan IMAX di China mencapai US$21 juta.

Dari laporan laman Deadline, film terbaru keluaran rumah produksi Warner Bros bersama New Line Cinema, Mortal Kombat, telah memasuki pasar penayangan di 17 negara berbeda dan meraup US$10,7 juta dalam debutnya di 5 negara awal dari 4.596 layar di seluruh dunia.

Pencapaian Mortal Kombat di Rusia yang tertinggi untuk saat ini dengan US$6,1 juta Raihan tersebut mengalahkan dua film besar lain yaitu Logan (2017) dan Jurassic World: Fallen Kingdom (2015).

Sedangkan di negara lainnya seperti Arab Saudi saat ini baru sekitar US$691K, UEA US$689K, Thailand US$574K, dan Taiwan US$554K.

Film yang disutradarai oleh Simon McQuoid menghasilkan US$1,1 juta pada 125 layar IMAX Internasional, dengan total keseluruhan saat ini di negara-negara Timur Tengah dan Asia Tenggara.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia