Juan Joya Borja, Pria Spesialis Meme Tertawa Dikabarkan Tutup Usia. Ini Profilnya..

Juan Joya Borja, Pria Spesialis Meme Tertawa Dikabarkan Tutup Usia. Ini Profilnya..Juan Joya Borja. YouTube
30 April 2021 08:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, SPANYOL - Komedian asal Spanyol Juan Joya Borja, yang viral di media sosial berkat meme sedang tertawa terbahak-bahak, dikabarkan meninggal dunia belum lama ini.

Pria dalam meme itulah Juan Joya Borja. Bagi yang masih penasaran tentang sosok pria ini berikut profil Juan Joya Borja, dilansir dari Suara.com--jaringan Harianjogja.com.

Profil Juan Joya Borja

Juan Joya Borja lahir dan besar di Sevilla Spanyol, 5 April 1956. Tempat ini pulalah yang menjadi tempatnya mengembuskan napas terakhir.

Sejumlah media Spanyol mengabarkan Juan telah berada di Rumah Sakit de la Caridad de Sevilla sejak September tahun lalu untuk perawatan. Kakinya diamputasi karena masalah pembuluh darah. Sayangnya, dia tiba-tiba kambuh dan kemudian meninggal di usianya yang menginjak 65 tahun.

Pengguna media sosial ramai memberi penghormatan kepadanya.  Mereka memutar kembali video ikoniknya ketika memulai debut di televisi Spanyol.

Video itu diambil beberapa tahun yang lalu ketika dia berada di program lokal bernama Ratones Coloraos. Selama wawancara dengan pembawa acara 'Jesus Quintero' itulah dia menceritakan sebuah kisah ketika semasa muda. Saat itu dia tertawa terbahak-bahak. Mereka yang telah melihat video ikoniknya akan mengingat dia yang tertawa unik.

Viral Jadi Meme Tertawa

Menurut Know Your Meme, wajah Borja juga menjadi salah satu emoji yang paling banyak digunakan di Twitch. Pelawak ini dikenal luas di kancah internasional berkat watak tertawanya yang unik.

Juan Joya Borja atau lebih dikenal sebagai Risitas diketahui dapat melakukan monolog yang diiringi dengan tertawa tanpa henti selama 8 menit. Ia juga mampu mengekspresikan berbagai variasi tertawa yang aneh.

Penampilannya dapat dinikmati secara universal oleh publik dari berbagai negara sekalipun ia berbicara menggunakan bahasa Latin di acara komedinya.

Aksi tertawanya pertama kali ditampilkan melalui acara yang dimulai sejak Juni 2007, Jesus Quintero's Show Ratones Coloaos. Dia makin terkenal ketika video acara tersebut diunggah ke Youtube dan viral. Seiring videonya yang menghebohkan, ia sering digunakan untuk parodi atau meme oleh warga internet /netizen.

Demikian profil Juan Joya Borja, si pria viral Spanyol si raja meme ketawa yang baru saja meninggal dunia.

Sumber : suara.com