Advertisement

Tak Selalu Kue, Ini Empat Inspirasi Parsel Lebaran

Laurensia Felise
Jum'at, 30 April 2021 - 23:47 WIB
Nina Atmasari
Tak Selalu Kue, Ini Empat Inspirasi Parsel Lebaran Parcel Lebaran. - Tokopedia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menjelang lebaran, sebagian orang tertentu mengirim parsel untuk saudara maupun koleganya. Biasanya, parsel yang diberikan isinya bervariasi dari kumpulan biskuit hingga parsel barang.

Menurut External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya, kegiatan pengiriman parsel merupakan salah satu cara untuk menjaga hubungan dengan orang terdekat yang aman.

Advertisement

Dilansir dari rilis resmi Tokopedia, Jumat (30/8/2021), berikut lima inspirasi parsel yang bisa menjadi referensi untuk berbagi di bulan Ramadan dan saat Lebaran.

1. Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Parsel yang terdiri dari berbagai komponen seperti moisturizer, sabun, parfum, hingga skin care bisa menjadi pilihan parsel yang bisa diberikan.

Tujuannya adalah agar penerimanya tetap bisa merawat tubuh terutama saat berpuasa supaya kulit tetap sehat dan terhindar dari dehidrasi.

2. Perlengkapan Ibadah

Kategori ini juga merupakan salah satu yang diminati sebagian orang karena manfaatnya yang bisa diberikan bagi penerimanya.

3. Alat Makan

Untuk parsel makanan, alat makan mulai dari sendok, garpu, hingga piring dan mangkuk bisa menjadi pilihan parsel yang bisa diberikan.

Parsel jenis ini bisa bervariasi dari bahan kaca, keramik, hingga kayu sesuai dengan preferensi pengirim.

4. Makanan dan Minuman

Produk makanan dan minuman merupakan produk yang sering diberikan saat Ramadhan dan Lebaran. Sebab, produk ini mudah diberikan dan memiliki macam variasi.

Jika umumnya parsel makanan dan minuman berisi kue kering atau biskuit serta minuman kemasan, maka alternatif yang bisa diberikan adalah berbagai produk buatan rumah dan produk kopi lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement