Advertisement

Pandemi Corona Bikin Ustaz Solmed Bangkrut Sampai Utang Ratusan Juta Rupiah

Newswire
Selasa, 04 Mei 2021 - 10:37 WIB
Nina Atmasari
Pandemi Corona Bikin Ustaz Solmed Bangkrut Sampai Utang Ratusan Juta Rupiah Ustadz Solmed dan April Jasmine. - Istimewa/ Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Ustaz Solmed buka-bukaan terkait kondisi keuangannya. Ia mengungkap dirinya punya utang pada sang istri, April Jasmine. Utang tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Hal itu diungkap Ramzi dalam video yang diunggah YouTube Indosiar pada Senin (3/5/2021).

Advertisement

"Ya Allah saya merinding membaca ini. Ustaz Solmed mencatat semua utang-utang Ustaz Solmed kepada istri tercinta. Bahkan ada yang jumlahnya mohon maaf, Rp 350 ribu, ada yang Rp 280 ribu. Total utang semuanya Rp 396.377.000," kata Ramzi.

Irfan Hakim selaku host acara pun turut menimpali. Dia bilang utang Ustaz Solmed kepada istrinya sendiri kini Rp 442 juta.

Baca juga: Bill Gates dan Melinda Bercerai, Ini Kisah Awal Bertemu hingga Pernikahannya

"Ditambah Rp 56 juta jadi Rp 442 juta," timpal Irfan Hakim.

Mendengar itu, April Jasmine membenarkan. Dia sebetulnya sudah meminta Ustaz Solmed untuk tidak ambil pusing masalah utang.

"Aku selalu bilang sama ustaz jangan dipikir utang. Apa yang aku punya pakai aja. Karena ustaz nggak tahu aku jualan dan punya tabungan sendiri. Ustaz bilang nggak, aku catatin semua, kalau sudah punya rezeki aku bayarin," tutur April Jasmine berkaca-kaca.

Ustaz Solmed berkomitmen bahwa uang istri yang dipakai merupakan bagian utang untuk dirinya. Dia berjanji akan mengembalikan semua uang tersebut.

Baca juga: Cita Citata Unggah Foto Menikah, Warganet Kaget

"April itu nggak minjam, dia bilang pakai ambil semua tabungan saya. Saya bilang, saya catat sebagai utang dan tidak akan pernah saya hapus sejarah ini sampai saya wafat Insya Allah," ucap Ustaz Solmed.

Seperti diketahui, Ustaz Solmed mengalami kendala finansial selama pandemi virus corona tahun lalu. Bahkan uang tabungannya ludes terpakai.

Untuk biaya pengobatan ibunya, dia meminjam uang dari April Jasmine. Tak cuma itu, Ustaz Solmed pun kerja banting tulang berdagang mengunjungi teman-temannya agar bisa tetap menghasilkan uang.

Ustaz Solmed juga merelakan mobil mewahnya dijual untuk bertahan hidup. Cobaan itu dijalani mereka selama delapan bulan sampai Oktober 2020.

Beruntung kini perekonomian keduanya kembali pulih. Baik Ustaz Solmed dan April Jasmine bisa bangkit dari keterpurukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement