Cerai, Bill Gates & Melinda Tak Punya Perjanjian Pra Nikah soal Gono Gini

Cerai, Bill Gates & Melinda Tak Punya Perjanjian Pra Nikah soal Gono GiniBill (kedua dari kiri) dan Melinda Gates (kedua dari kanan) bersama anak-anaknya - Facebook Melinda
05 Mei 2021 10:47 WIB Mia Chitra Dinisari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Bill Gates dan istrinya Melinda ternyata tidak menandatangani perjanjian pranikah untuk membagi kekayaan mereka meski mempunyai kekayaan berlimpah.

Melansir Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com, diketahui sedikitnya kekayaan mereka terdiri dari properti di lima negara bagian, jet pribadi, koleksi seni, dan armada mobil mewah.

Surat cerai yang diajukan oleh Melinda di Washington menunjukkan bahwa Melinda tidak meminta dukungan pasangan dan telah meminta tanggal persidangan pada April 2022.

Namun, perceraian kemungkinan tidak akan disidangkan, dengan mengacu pada kontrak perpisahan, yang mencakup informasi tentang keuangan yang berkaitan dengan dua anak dari pasangan tersebut.

Pasangan ini memiliki jet pribadi dan sejumlah properti termasuk rumah utama mereka di Washington dan rumah di California, Florida, Wyoming, dan Massachusetts. Rumah keluarga mereka adalah rumah besar seluas 66.000 kaki persegi, yang dibeli seharga US$2 juta dan didesain ulang selama tujuh tahun dengan biaya US$63 juta.

Sekarang harganya diperkirakan US$125 juta dan memiliki tujuh kamar tidur, 18 kamar mandi yang dilaporkan, bioskop art-deco, ruang makan yang dapat menampung 24 orang, kolam renang dalam-luar ruangan dengan sistem musik bawah air, sebuah sungai buatan penuh dengan salmon dan trout dan dilaporkan sebagai pantai dengan pasir impor.

Baca juga: Cerai dengan Bill Gates, Melinda Bakal Jadi Wanita Terkaya Kedua Sejagat

Ada juga ruang trampolin, ruang resepsi yang dapat menampung 150 orang untuk makan malam atau 200 untuk pesta koktail, perpustakaan dengan rak buku berputar rahasia dengan bar tersembunyi di dalamnya.

The Gates juga menghitung peternakan senilai US$59 juta di Florida dan peternakan Wyoming senilai US$9 juta dalam portofolio properti mereka, yang memiliki lima kamar tidur, tiga kamar mandi, wisma, rumah pengasuh, kabin susu, kandang dan gubuk yang terletak di tengah danau.

Dua rumah di California, satu dengan arena pacuan kuda, kebun buah dan lima lumbung dengan ruang selama 50 jam dibeli seharga US$18 juta dan satu lagi seharga US$43 juta dengan enam kamar tidur dan empat kamar mandi.

Bill adalah pecinta mobil dan memiliki Porsche 930 Turbo, Jaguar XJ6, Ferrari 348 dan Porsche 959 langka, yang ditahan selama 13 tahun oleh bea cukai AS. Baru-baru ini, dia membeli mobil listrik, Porsche Taycan.

Mantan pasangan itu mengumumkan perpisahan mereka selama tiga dekade setelah percintaan mereka berkembang di Microsoft, perusahaan yang dia dirikan bersama yang menjadikannya miliarder.

Mantan pasangan itu bertemu di Microsoft pada tahun 1987 setelah Melinda mulai bekerja di sana sebagai manajer produk, cocok ketika mereka duduk bersebelahan saat makan malam di kantor. Melinda mengatakan butuh beberapa bulan untuk mengajaknya kencan.

Keduanya menikah di Hawaii pada tahun 1994, tujuh tahun setelah bertemu. Dia berusia 38 pada saat itu dan dia berusia 29, dan pasangan itu kemudian memiliki tiga anak bersama: Jennifer, 25, Rory, 21, dan Phoebe, 18.

Mr Gates, 65, adalah orang terkaya keempat di dunia, dan diperkirakan memiliki kekayaan US$130,5 miliar  menurut Forbes, setelah ia menjadi miliarder termuda di dunia ketika Microsoft go public di 1986.

Indeks Miliarder Bloomberg menilai kekayaan Mr Gate lebih tinggi lagi, yaitu US$145,8. Perceraian pasangan itu terjadi setelah 27 tahun menikah.

Sumber : bisnis.com