Restoran Dixie Jogja Tutup Setelah 16 Tahun, Warganet Ramai-Ramai Ungkap Kenangan

Restoran Dixie Jogja Tutup Setelah 16 Tahun, Warganet Ramai-Ramai Ungkap KenanganUnggahan pengumuman Dixie Jogja pamit. - Ist/tangkapan layar
06 Mei 2021 23:37 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Satu lagi restoran favorit di Jogja, mengundurkan diri. Kali ini adalah Dixie Easy Dining. Restoran yang ada di Jl. Affandi No.40 B, Santren, Caturtunggal, Depok, Sleman ini mengumumkan akan akan pamit mulai 9 Mei 2021.

Pengumuman penutupan ini disampaikan melalui akun instagram @dixiejogja. Pada Rabu (5/5/2021) mereka mengunggah kalimat pamit setelah 16 tahun berdiri.

"Enam belas tahun bukan waktu yang singkat untuk bersama. Sungguh kami ingin lebih lama lagi menjalani kebersamaan ini," tulisnya.

Dixie beroperasi sejak mulai 1 Mei 2005, namun kondisi mereka saat ini tidak lagi memungkinkan untuk beroperasi. "Namun, karena kondisi kami tidak lagi memungkinkan, kami ijin pamit," tulisnya.

Tak langsung tutup, Dixie masih memberi waktu beberapa hari untuk mereka berhenti menyajikan masakan bagi para pelanggannya.

"Hari Minggu tanggal 9 Mei besok akan menjadi hari terakhir kami hadir untuk kalian."

Meski tutup, Dixie masih berharap bisa kembali ke tengah masyarakat suatu hari nanti.

"Jika ada rezeki dan kesempatan, kami akan kembali di tempat lain. Sampai bertemu di lain kesempatan ya sahabat Dixie," tulis Dixie sebagai penutup pengumumannya.

Dixie Easy Dining merupakan salah satu restoran yang punya banyak penggemar. Karenanya, ketika mereka mengumumkan tutup, banyak penggemar bersedih. Penggemar mengungkapkan kesedihannya melalui kolom komentar di unggahan tersebut.

"sedihhh bgt ,, resto ternyaman, terenak dr jman dlu , sampe ada waitersnya yg jadi temen curhat .. sampai jumpa lagi ya," tulis akun milarosinta.

Tak hanya bersedih, warganet juga ramai-ramai mengungkap kenangan mereka di Dixie. Rupanya, banyak warganet yang punya kenangan manis di restoran ini.

"Dari awal kuliah di Jogja tahun 2009 selalu makan disini, setiap ada program Summer School dari kampus juga selalu bawa pesertanya makan disini dan mereka suka banget. Sampe terakhir ke jogja setahun lalu sebelum pandemi juga nyempetin makan disini. Tadi nya udah rencana kalo ke Jogja lagi mau makan di Dixie. Terimakasih Dixie Jogja, sampai bertemu lagi," tulis akun @alghufron.

"Dari awal ke jogja aku jadi salah satu pelanggan setia dixie kalau mau nongkrong sama temen-temen. Baru aja februari kemarin ngadain birthday adekku disana. Dulu juga jadi tempat pertama kali aku rilis singleku. Sampai ketemu dilain waktu Dixie," tambah @haeyamitty.

"Oh noooo,,. So saaad. Dulu zaman2 skripsian hampir tiap hari dari lunch time hingga dinner. My favourite spot di pojokan deket jendela kaca pinggir jalan. :( so sorry to hear this and we’re really sad. ogi, yota, Anton, and hendra are the best waitress back in 2007-2012!," komentar @defickry.

"Pernah jadi 2nd home selama bertaun2. Ga pernah ada di kantor, kerjanya pindah kesini. Mulai dari resto buka, sampe last order.... Meeting sama klien pasti tak bawa kesini, sempet beberapa kali garap event disini, meet up sama temenpun disini. Ah....," tulis @desy_kirana.

"Yaawlaaa, tempat makan fancy schmancy super mahal yang bikin aku cuman sanggup makan burjo sampai akhir bulan di tahun 2005 ini akhirnya tutup ya. Takkan kulupakan kenangan makan sekali dan satu-satunya itu." komentar @selaksanelangsa.

Dalam sehari setelah diunggah, pengumuman ini dikomentari lebih dari 6.900 warganet dan mendapatkan like lebih dari 19.400.