Raditya Oloan Baru Akan Dimakamkan Besok Minggu di San Diego Hills

Raditya Oloan Baru Akan Dimakamkan Besok Minggu di San Diego HillsRadity Oloan Instagramrn
07 Mei 2021 16:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Suami Joanna Alxendra, Raditya Oloan meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Persahabatan pada Kamis (6/5/2021) sore. Suami Joanna Alexandra ini wafat setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Berdasarkan keterangan dari Yosi Project Pop, Raditya Oloan meninggal dunia karena bakteri acinetobacter baumannii. Adanya bakteri ini membuat tubuh pria 36 tahun itu drop sampai akhirnya kritis.

"Sudah dicoba penanganannya dengan tepat oleh dokter. Dikasih antibiotik tetapi sudah dua kali antibiotik tidak mempan," tutur Yosi ditemui di Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (6/5/2021).

"Jadi bukan karena Covid-19 [penyebab Raditya meninggal], soalnya banyak yang bertanya juga dia meninggal karena apa," kata Yosi menambahkan.

Mengingat penyebab kematiannya bukan karena Covid-19, pemakaman Raditya Oloan akan dilakukan lusa, Minggu (9/5/2021). Alasannya karena menunggu pihak keluarga dari luar kota.

Baca juga: Suami Joanna Alexandra Meninggal Dunia, Begini Kronologi Sejak Dinyatakan Covid-19

"Rencananya Minggu di San Diego Hills. Karena memang adik saya di Kupang belum bisa pulang. Mungkin ya [pemakaman] masih menunggu dia, mungkin," kata Andru, kakak Raditya Oloan.

Mengenai jam berapa Raditya Oloan akan dimakamkan, Andru belum mengetahui secara pasti.

Bagi Andru, kepergian Raditya Oloan menjadi sesuatu yang tak bisa dibayangkan. Bahkan firasat sebelum wafatnya sang adikpun tak dirasakan olehnya.

"Karena mungkin Covid-19 banyak yang sembuh. Jadi nggak terlalu mikir [kejadian terburuk] gitu sih," tuturnya.

Apalagi saat Raditya Oloan dipindahakn ke ruang ICU, kondisi bapak empat anak itu dalam keadaan sadar. Inilah yang membuat keluarga optimistis suami Joanna Alexandra tersebut bakal sembuh.

"Kami nggak nyangka, karena Radit di ICU pun masih sadar. baru akhirnya ditidurkan dengan ventilator karena dokter bilang ada yang mau diperiksa," kata Andru.

Namun kemudian kondisi Raditya Oloan makin drop dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia kemarin pada pukul 18.13 WIB.

Sumber : suara.com