Ini Kronologi Bubarnya Band Naif Setelah 25 Tahun Berkarya

Ini Kronologi Bubarnya Band Naif Setelah 25 Tahun BerkaryaGrup Band Naif resmi bubar - Instagram: Naif
11 Mei 2021 17:17 WIB Lukman Nur Hakim Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari grup band legendaris Indonesia, Naif.

Setelah 25 tahun berkarya, Naif akhirnya resmi bubar. Hal itu terungkap dalam cuitan Wendi Putranto dalam akun Twitter bersama vokalis Naif, David Bayu.

Semalam di backyard @union_well @mblocspace ngobrol panjang lebar dengan @davidbayu tentang situasi terkini @Naifband. Ia memastikan bahwa band tsb telah resmi BUBAR. Penjelasan lebih lanjut darinya kabarnya bakal segera dirilis. Big loss!” Cuitnya pada akun @wenzrawk, Senin (10/5/2021).

Beberapa jam setelah postingan ini rilis, David Bayu selaku vokalis mengeluarkan video klarifikasi di akun youtube miliknya tentang bubarnya Naif.

Dalam video tersebut, David menjawab beberapa pertanyaan dari warganet tentang bubarnya band yang digawangi oleh David, Pepeng, Jarwo, dan Emil.

David mengungkapkan pengumuman bubarnya Naif sudah direncanakan pada saat perayaan 25 tahun Naif berkarya, pada Oktober 2020. Namun, pengumuman bubarnya Naif itu gagal dilakukan.

"Ada satu hal yang Emil kalau enggak salah ngomong, jangan [diumumkan], nanti jadi sorotan publik atau gimana gitu, nanti ajalah, enggak usah di-announce pas 25 tahun [Naif]," ujar David melalui channel Youtube seperti dikutip, Selasa (11/5/2021).

Isu bubarnya Naif ini hadir ketika beberapa hari lalu bassis dan drummer mereka, Emil dan Pepeng menyatakan sudah tidak lagi menjadi bagian Naif lagi dan membuat David angkat suara.

“Ketika Emil udah ngomong keluar dari Naif, sekarang gue juga ngomong juga deh," kata David

Bubarnya Naif disinyalir bukan karena masalah internal yang ada di dalam grup mereka. Namun, memang mereka merasa cukup berkarya selama 25 tahun bekarya. Selain itu, Naif sudah seperti keluarga sendiri bagi David

“Kalo dibilang masalah ya ada, cuman gue selalu mengibaratkan kalo Naif itu keluarga. Yang mana intinya gue, Emil, Pepeng, Jarwo ya keluarga inti. Yang mengapresiasi karya Naif, terimakasih. Naifnya udah gaada tapi karyanya masih ada loh, kalian masih bisa dengerin sebenernya. Dengan kalian mendengerkan, ingat kami, itu biki kita [Naif] hidup ada dalam hatimu. I love You all,” Tutup David

Kabar bubarnya Naif membuat ranah permusikan indonesia akan merasakan kehilangan. Selama 25 tahun berkarya, Naif telah menelurkan 8 album, yaitu Naif (1998), Jangan Terlalu Naif (2000), Titik Cerah (2002), The Best (2005), Retropolis (2005), Televisi (2007), Let's Go! (2008) dan yang terakhir Planet Cinta (2011).

Apalagi, Naif yang dikenal dengan style retro juga memiliki banyak lagu hits yang masih disukai hingga kini, seperti Piknik 72, Benci Untuk Mencinta, Posesif, Di Mana Aku di Sini, hingga Air dan Api.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia