BTS Ucapkan Selamat atas Merger Gojek dan Tokopedia

BTS Ucapkan Selamat atas Merger Gojek dan TokopediaBoy Band K-Pop BTS - Twitter BTS
17 Mei 2021 16:27 WIB Feni Freycinetia Fitriani Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - BTS, Boy Band terbesar asal Korea Selatan, mengucapkan selamat atas merger Gojek dan Tokopedia melalui pembentukan GoTo.

Hal itu diucapkan tujuh personel BTS yang diunggah ke akun media sosial Gojek dan Tokopedia, pada Senin (17/5/2021). Dalam video yang berdurasi 30 detik tersebut, BTS menyambut baik merger Gojek dan Tokopedia. BTS saat ini sedang menjalani kontrak sebagai Brand Ambassador Tokopedia.

"Halo, kami brand Ambassador Tokopedia, BTS!," ujar BTS seperti dikutip dari Twitter Gojek @gojekindonesia, Senin (17/5/2021).

RM, petolan grup BTS, menyampaikan ucapan selamat atas bergabungnya raksasa teknologi Indonesia, yaitu Tokopedia dan Gojek.

Pernyataan RM langsung disambut tepuk tangan meriah oleh keenam member BTS lainnya. Selanjutnya, giliran J-Hope yang memberikan sepatah kata atas terbentuknya GoTo.

"Kami turut berbangga, sebagai bagian dari keluarga Tokopedia," kata J-Hope.

Selanjutnya, Suga mengatakan optimisme terhadap penggabungan Gojek dan Tokopedia.

"Kami percaya kedua perusahaan ini akan berkarya bersama untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia," ucap Suga.

Tak lupa, si ganteng Jin mengatakan rasa gembira atas terbentuknya GoTo.

"Sekali lagi, selamat untuk berita gembiranya. Kami mendukung dengan sepenuh hati," tutur Jin.

Nilai transaksi GoTo, perusahaan hasil merger Gojek dan Tokopedia, diprediksi mencapai US$22 miliar atau setara Rp312,4 triliun (dengan asumsi kurs Rp14.200 per dolar Amerika). Dikutip dari keterangan resmi, total transaksi atau Total Gross Transaction Value (GTV) secara grup (Gojek dan Tokopedia) lebih dari US$22 miliar pada 2020.

Pembentukan Grup GoTo merupakan kolaborasi usaha terbesar di Indonesia, sekaligus kolaborasi terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia hingga saat ini. Bukan itu saja, GoTo mengombinasikan layanan e-commerce, pengiriman barang dan makanan, transportasi serta keuangan, Grup GoTo akan menciptakan platform konsumen digital terbesar di Indonesia, yakni melayani sebagian besar kebutuhan konsumsi rumah tangga.

Andre Soelistyo dari yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Gojek akan memimpin GoTo sebagai CEO Group dan Patrick Cao dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo. Sementara itu, Kevin Aluwi akan tetap menjabat sebagai CEO Gojek dan William Tanuwijaya akan tetap menjadi CEO Tokopedia.

Selain tanggung jawab di tingkat grup, Andre juga akan terus memimpin bisnis pembayaran dan layanan keuangan yang dinamakan GoTo Financial. GoTo Financial mencakup layanan GoPay serta layanan keuangan dan solusi bisnis mitra usaha.

Sebagai informasi, Goldman Sachs bertindak sebagai penasihat keuangan Gojek. Davis Polk & Wardwell LLP dan Assegaf Hamzah & Partners bertindak sebagai penasihat hukum Gojek. Adapun, Citi bertindak sebagai penasihat keuangan Tokopedia. Allen & Overy LLP bertindak sebagai penasihat hukum Tokopedia.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia