Advertisement

Lord Rangga Sunda Empire Sebut Amerika Dimerdekakan Banten, Ini Penjelasannya

Mutiara Nabila
Kamis, 20 Mei 2021 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
Lord Rangga Sunda Empire Sebut Amerika Dimerdekakan Banten, Ini Penjelasannya Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Petinggi Sunda Empre, Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang biasa dikenal dengan sebutan Lord Rangga menyebut Banten menjadi pembawa kemerdekaan bagi Amerika Serikat.

Hal itu dia sampaikan saat menjadi bintang tamu podcast (siniar) di kanal Youtube Deddy Corbuzier, yang juga didampingi komedian Tretan Muslim dan Coki Pardede.

Advertisement

Pada Kamis (20/5/2021), Lord Rangga menjadi trending setelah dicuitkan oleh 4.494 pengguna Twitter karena menyebut Banten berkontribusi pada kemerdekaan Amerika.

“Amerika mandatnya dari mana? Dari Sultan Abdul Mufakir. Paman Sultan Ki Ageng Tirtayasa kemudian meneruskan ke Sultan Abdul Mufakir memerdekakan Amerika. Makanya Banten punya seri mobil A, Amerika,” kata Rangga seperti dikutip dari kanal Youtube Deddy Corbuzier, Rabu (19/5/2021).

Dia turut menjelaskan kependekan dari US adalah bukan United States melainkan Uncle Sam.

“United States? Bukan! Itu Uncle Sam, Samnya adalah Sultan Abdul Mufakir. Banten itu! Jadi negeri Paman Sam itu yang dimerdekakan oleh kita di sini Banten itu, dengan tanah itu Banten dijadikan dasar di sana,” ujarnya.

Tak selesai sampai di situ, Rangga juga mengatakan bahwa dirinya adalah raja. “Akulah raja kalian!” ujarnya.

Selain Lord Rangga, Banten juga menjadi trending setelah dicuitkan oleh 2.369 orang. Usai pernyataannya tersebut, tak seperti sebelumnya yang mendapat kecaman, Lord Rangga justru dapat sambutan positif dari warga Twitter.

@orang__ketiga: “Kami tidak sabar mendengarkan petuah2 the world controller sang pengendali nuklir”.

@pizskuy: “Tolong baginda maharaja rangga atur tatanan dunia ini, semenjak anda di penjara dunia ini mulai kacauu. #westandwithsundaempire”.

@riopeengy: “All hail for lord rangga”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Selama Libur Lebaran 2024, 750 Ribu Kendaraan Keluar Masuk Kabupaten Bantul

Bantul
| Selasa, 16 April 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Agensi Ungkap Hasil Autopsi Kematian Park Bo Ram

Hiburan
| Senin, 15 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement