Syuting di Bantul, Lagu Dodit Mulyanto Berjudul "Gunung Kemukus" Trending

Syuting di Bantul, Lagu Dodit Mulyanto Berjudul Kemesraan Shandy Aulia dan Dodit Mulyanto. instagram.shandyaulia/suara.com
23 Mei 2021 06:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, SOLO - Nama Gunung Kemukus mendadak menjadi buah bibir. Bukan karena ritual sex mountain yang sempat menggegerkan publik Tanah Air hingga mencanegara pada 2014 lalu tetapi karena Gunung Kemukus dijadikan judul lagu oleh komika, Dodit Mulyanto, yang berkolaborasi dengan Ndarboy Genk.

Hingga Sabtu (22/5/2021), single lagu berdurasi 5 menit 38 detik yang dirilis pada Kamis (20/5/2021) itu sudah ditonton lebih dari 209.000 kali di akun Youtube Dodit Mulyanto.

Video klip itu diawali dengan scene Dodit Mulyanto yang memainkan biola di bibir pantai. Cerita berlanjut ke pasangan pria dan wanita yang tengah bertemu di sebuah kafe. Namun, pertemuan itu berakhir dengan pertengkaran karena si wanita merasa kecewa dengan pasangan pria yang memilih membayar tagihan makanan yang dipesan dengan sebuah jam tangan. Sama dengan video klip sebelumnya, video klip itu dikemas secara jenaka.

Anggurku berjuang ora gur dolanan. Ojo mbok anggep guyonan, aku sing tenanan. Sak kuate aku jogo ati, kowe milih sing ra pasti. Opo kudu tak gowo, neng Gunung Kemukus, tresnoku sing pupus. Tak ngadohke langkah, dewe wes bedo arah. Bubrah,” demikian bunyi secuil lirik lagu itu.

Bukan Hal Baru

Bagi Dodit Mulyanto yang pernah berkuliah di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, obrolan seputar Gunung Kemukus memang sudah tidak asing baginya. Joke terkait Gunung Kemukus sudah kerap ia lontarkan saat diundang sebagai bintang tamu dalam sejumlah kegiatan di Soloraya, termasuk Sragen.

Hingga akhirnya, ia pun menjadikan nama Gunung Kemukus sebagai judul lagunya. Meski menggunakan nama Gunung Kemukus, pengambilan video klip itu tidak berada di kompleks Gunung Kemukus. Salah satu lokasi yang digunakan untuk syuting video klip itu adalah Taman Paseban Bantul.

“Ojo mbok anggep guyonan, aku tenanan. SEHAT dan sukses terus kalian berdua,” tulis Denny Caknan di kolom komentar.

“Gunung Kemukus Sragen hadirr lur. Top semangatt. Trendingkann. Bangga aku desoku di nyanyikne Mas Ndaru kalih Mas Dodit. Topp,” tulis Akbar Officials.

Sumber : Solopos.com