Galang Donasi untuk Palestina, Taqy Malik - Atta Halilintar Kumpulkan Rp5 Miliar dalam 2 Hari

Galang Donasi untuk Palestina, Taqy Malik - Atta Halilintar Kumpulkan Rp5 Miliar dalam 2 HariAtta Halilintar dan Taqy Malik. - Ist/Instagram
24 Mei 2021 21:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Konflik di Palestina yang menyebabkan korban jiwa menimbulkan keprihatinan sejumlah selebriti Tanah Air. Artis dan influencer Taqy Malik dan Atta Halilintar yang peduli terhadap dampak konflik tersebut kemudian melakukan penggalangan donasi.

Taqy Malik melakukan open donasi di situs Kitabisa.com. Hebatnya, dalam tempo dua hari mampu terkumpul Rp 5 miliar. Saat berita ini diunggah, jumlah uang yang terkumpul mencapai Rp 6,3 miliar.

Taqy Malik sendiri takjub dengan perolehan donasi ini. Mantan suami Salmafina Sunan ini tak menyangka bisa menyentuh angka Rp 5 miliar.

Baca juga: Kereta Gantung Wisata Jatuh di Pegunungan Alpen, 14 Orang Tewas

"Dengan izin Allah SWT, donasi kemanusiaan untuk Palestina terkumpul Rp 5 miliar lebih dalam waktu dua hari. Merinding, sekaligus bangga dengan kalian semua yang betul-betul peduli dengan saudara kita di sana," kata Taqy Malik di Instagram, Senin (24/5/2021).

"Kata Rasulullah, tidak sempurna iman kalian sampai kalian mencintai suadara kalian yang lain sebagaimana engkau mencintai diri kalian sendiri," ujar Taqy Malik menambahkan.

Nantinya, uang tersebut digunakan seluruhnya untuk keperluan rakyat Palestina seperti makanan, obat-obatan, dan kebutuhan pokok sehari-hari lainnya.

Baca juga: Tertangkap, Ini Sosok Pelaku Penembakan Terhadap Prajurit TNI di Papua

Uang donasi akan disalurkan ke lembaga-lembaga terpercaya dan akurat di Palestina.

"Terima kasih untuk kitabisa.com yang telah menjembatani orang-orang baik untuk beramal," tutur Taqy Malik.

Selain Taqy Malik, Atta Halilintar juga ikut melakukan penggalangan dana untuk Palestina. Bersama sang istri, Aurel Hermansyah, Atta berhasil mengumpulkan uang hingga Rp,168 miliar.

"Takbir!!! Alhamdulillah 12 jam lebih sudah Rp 1 miliar. Makasih banyak orang baik. Yok kita gas terusss Bismillah. Mohon bantu share terus ya teman-teman," tulis Atta Halilintar di Instagram, Minggu (15/5/2021).

Sumber : Suara.com