Advertisement

Galang Donasi untuk Palestina, Taqy Malik - Atta Halilintar Kumpulkan Rp5 Miliar dalam 2 Hari

Newswire
Senin, 24 Mei 2021 - 21:17 WIB
Nina Atmasari
Galang Donasi untuk Palestina, Taqy Malik - Atta Halilintar Kumpulkan Rp5 Miliar dalam 2 Hari Atta Halilintar dan Taqy Malik. - Ist/Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Konflik di Palestina yang menyebabkan korban jiwa menimbulkan keprihatinan sejumlah selebriti Tanah Air. Artis dan influencer Taqy Malik dan Atta Halilintar yang peduli terhadap dampak konflik tersebut kemudian melakukan penggalangan donasi.

Taqy Malik melakukan open donasi di situs Kitabisa.com. Hebatnya, dalam tempo dua hari mampu terkumpul Rp 5 miliar. Saat berita ini diunggah, jumlah uang yang terkumpul mencapai Rp 6,3 miliar.

Advertisement

Taqy Malik sendiri takjub dengan perolehan donasi ini. Mantan suami Salmafina Sunan ini tak menyangka bisa menyentuh angka Rp 5 miliar.

Baca juga: Kereta Gantung Wisata Jatuh di Pegunungan Alpen, 14 Orang Tewas

"Dengan izin Allah SWT, donasi kemanusiaan untuk Palestina terkumpul Rp 5 miliar lebih dalam waktu dua hari. Merinding, sekaligus bangga dengan kalian semua yang betul-betul peduli dengan saudara kita di sana," kata Taqy Malik di Instagram, Senin (24/5/2021).

"Kata Rasulullah, tidak sempurna iman kalian sampai kalian mencintai suadara kalian yang lain sebagaimana engkau mencintai diri kalian sendiri," ujar Taqy Malik menambahkan.

Nantinya, uang tersebut digunakan seluruhnya untuk keperluan rakyat Palestina seperti makanan, obat-obatan, dan kebutuhan pokok sehari-hari lainnya.

Baca juga: Tertangkap, Ini Sosok Pelaku Penembakan Terhadap Prajurit TNI di Papua

Uang donasi akan disalurkan ke lembaga-lembaga terpercaya dan akurat di Palestina.

"Terima kasih untuk kitabisa.com yang telah menjembatani orang-orang baik untuk beramal," tutur Taqy Malik.

Selain Taqy Malik, Atta Halilintar juga ikut melakukan penggalangan dana untuk Palestina. Bersama sang istri, Aurel Hermansyah, Atta berhasil mengumpulkan uang hingga Rp,168 miliar.

"Takbir!!! Alhamdulillah 12 jam lebih sudah Rp 1 miliar. Makasih banyak orang baik. Yok kita gas terusss Bismillah. Mohon bantu share terus ya teman-teman," tulis Atta Halilintar di Instagram, Minggu (15/5/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement