Advertisement

Videoklip Di Sayidan Tandai Ultah ke-24 Shaggydog

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 28 Mei 2021 - 13:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Videoklip Di Sayidan Tandai Ultah ke-24 Shaggydog Para pemeran dalam videoklip Di Sayidan.- Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Di Sayidan menjadi salah satu lagu yang memopulerkan nama Shaggydog di jagat musik nasional. Menandai ulang tahun ke-24 grup musik ska itu, Shaggydog akan merilis videoklip Di Sayidan.

Manajer Doggyhouse Records, label rekaman milik Shaggydog, Martinus Indra Hermawan, menuturkan pada 1 Juni 2021, usia Shaggydog memasuki 24 tahun. Tepat pada tanggal itu, videoklip Di Sayidan akan resmi tayang perdana melalui kanal YouTube TheDoggyTV mulai pukul 21.00 WIB.

Advertisement

“Ketika grup musik lain yang seumuran mulai mengendorkan aktivitas karena pandemi Covid-19 atau bahkan personelnya pada bubar satu demi satu, Shaggydog mencoba tetap solid berkarya,” tuturnya, Jumat (28/5/2021).

Di videoklip Di Sayidan, sutradara Bagus “Tikus” Kresnawan mencoba mengejawantahkan pemaknaan lirik lagu yang bercerita tentang kehidupan di Sayidan.

Konsep kembali ke Sayidan di video klip ini diperkuat dengan menampilkan potongan video lawas Shaggydog ketika manggung yang kemudian dipadukan dengan tingkah polah aktor yang membawakan watak khas para personel Shaggydog ketika masih muda.

Ada adegan seru menggambarkan ketika Bandizt menikmati lapen di emperan gang Sayidan dengan diiringi gitar Richad Bernado yang merupakan cikal bakal terciptanya lagu Di Sayidan.

“Selipan cerita tentang percintaan tidak luput dari narasi video klip lagu yang juga masuk di 150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi Rolling Stone Indonesia ini,” papar Indra.

Selain ada videoklip, Shaggydog berencana merilis buku perjalanan karier bermusik yang ditulis Ardhana Pragota dan nantinya diterbitkan oleh tim Buku Baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sastrawan Joko Pinurbo Wafat di Usia 61 tahun

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 10:10 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement