Advertisement

Raffi Ahmad Naik Helikopter ke Bogor. Menteri Sandiaga: Nggak Kaleng-kaleng

Newswire
Sabtu, 29 Mei 2021 - 15:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Raffi Ahmad Naik Helikopter ke Bogor. Menteri Sandiaga: Nggak Kaleng-kaleng Raffi Ahmad. - Ist/ dok Instagram @raffinagita1717

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR - Presenter Raffi Ahmad diajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke desa di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (28/5/2021) kemarin.

Bukan Raffi Ahmad namanya jika tak membuat kehebohan. Untuk mengunjungi daerah tersebut, suami Nagita Slavina ini menggunakan helikopter.

Advertisement

Kedatangan Raffi Ahmad dengan kendaraan tersebut membuat Sandiaga Uno berdecak kagum. "Widih ini baru nggak kaleng-kaleng. Pakai helikopter bro," puji Sandiaga Uno geleng-geleng di Instagram Story Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad menuturkan, kedatangannya dengan helikopter agar tidak terlambat. "Ampun mas menteri, kalau nggak [naik helikopter] nanti bisa terlambat," jawab Raffi Ahmad.

Lantas apa maksud kedatangan Raffi Ahmad bersama Menteri Sandiaga Uno ke Bogor? Rupanya mereka hendak menyosialisasikan program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Kedatangannya bersama Raffi Ahmad diharapkan menjadi pendongkrak semangat warga menggali potensi wisata di daerah tersebut. Salah satu daerah wisata ada di Desa Tugu Selatan, Cisarua, Jawa Barat. Desa Tugu Selatan memiliki sejumlah karya seni. Diantaranya batik dengan motif perkebunan Gunung Mas Bogor juga lukisan bakar.

Menyusul daya tariknya, desa ini sudah memberikan informasi berbasis website. Sehingga memudahkan pengunjung mendatangi daerah tersebut.

"Melalui kegiatan sosialisasi ini kami berharap bisa membangkitkan minat dari desa-desa di seluruh Indonesia untuk mengadaptasi konsep desa wisata," kata Sandiaga Uno.

Muaranya, akan semakin banyak wisatawan yang datang dan makin mengenal budaya Indonesia lewat desa wisata.

Selain Desa Tugu Selatan, warga juga bisa mendaftarkan daerah mereka sebagai desa wisata.

"Daftarkan desa kalian di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 di laman www.jadesta.com/adwi2021 sampai 26 Juni 2021 mendatang dengan total hadiah miliaran rupiah," kata Sandiaga Uno.

Usai mengunjungi desa Tugu Selatan, Raffi Ahmad izin pamit kembali ke Jakarta. Tentu saja bapak Rafathar Malik Ahmad ini kembali menaiki kendaraan jetsenya, helikopter.

"Pak menteri, terima kasih saya sudah diajak menyukseskan acara Anugerah Desa Wisata. Indonesia bangkit," ucap Raffi Ahmad dengan lantang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Netralitas ASN dalam Pilkada Sleman 2024 Bakal Diawasi Ketat

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement